Balon Seukuran Lapangan Bola segera Terbangi Inggris

Balon Seukuran Lapangan Bola segera Terbangi Inggris Tampilan Airlander 10. foto: mirror.co.uk

BEDFORDSHIRE, BANGSAONLINE.com - Fotografer berjuang untuk menangkap seluruh panjang pesawat, yaitu hampir seratus meter. Dan inilah balon udara terbesar di .

Balon udara ini diberi nama Airlander 10 dengan panjang total 92 meter bagian pesawat, dan ditambah bagian helikopter. Balon udara ini dibikin di hanggar pesawat bekas Perang Dunia Pertama di Bedfordshire. Rencananya, balon udara ini akan terus mengudara selama tiga minggu.

Pencetus balon raksasa ini adalah Hybrid Air Transportations dari Inggris. Dan hendak menerbangkan lagi Airlander 10. Balon ini pernah terbang pada Mei 2015 lalu. Saat ini, dilakukan pengujian, sebelum mengangkasa 200 jam, akhir tahun ini.

Pesawat ini akan mnengudara sekitar lima hari dengan adanya awak di dalamnya.

HAV mengklaim dalam balon telah dilengkapi berbagai fungsi seperti pengawasan, komunikasi, safety, bahkan wisata bagi penumpang.

Berbicara pada acara peluncuran di Cardington, Bedfordshire, chief pilot uji coba David Burns, yang terakhir menerbangkan balon pada 2012, mengatakan: "Ini sangat menyenangkan untuk terbang dari dek balon. Anda memiliki pandangan yang indah.”

"Hal ini memungkinkan Anda untuk melihat dengan baik di sekitar, karena umumnya terbang cukup rendah, sehingga ada banyak untuk melihat.”

"Untuk orang-orang di kapal dan orang-orang di bawah, bisa saling pandang. Dan itu sudah lebih dari cukup.”

Sumber: mirror.co.uk

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO