Puluhan Motor Anggota TNI di Blitar Ditahan

Puluhan Motor Anggota TNI di Blitar Ditahan Motor dinas maupun pribadi anggota TNI di Kodim 0808 Blitar ketika diperiksa kelengkapannya, kemarin. foto: tri susanto/ BANGSAONLINE

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Ratusan motor dinas maupun pribadi milik anggota TNI di bawah Kodim 0808 Blitar diperiksa oleh beberapa anggota Subden POM Blitar. Kegiatan operasi ini dipimpin langsung oleh Komandan Unit Sub Den Pom Blitar Lettu CPM Yudi Hermawan yang diawasi langsung Komandan Kodim 0808 Blitar yang baru, Letkol Arh Surya Dani SH. Satu persatu kelengkapan surat kendaraan diperiksa secara teliti termasuk kelengkapan pakaian dinas yang digunakan.

Dari sekitar 325 kendaraan bermotor anggota yang diperiksa, ternyata belasan kendaraan bermotor diketahui kurang lengkap. Salah satunya kaca spion yang terpasang hanya satu dan lampu sein kanan-kiri tidak berfungsi dengan normal. Maka, Dandim 0808 Blitar Letkol Arh Surya Dani SH memerintahkan untuk mengadakan penahanan sementara pada ranmor tersebut.

"Perbaiki dulu motornya. Jangan banyak alasan dengan pelanggaran yang kalian lakukan. Panggil bengkel untuk memperbaiki. Sebelum motor tersebut benar-benar normal, jangan dibawa dulu untuk berkendaraan di jalan," tegasnya.

Surya juga menegaskan apabila ada anggotanya yang terlibat atau melakukan tindak pidana atau pelanggaran lainya, dirinya tidak segan-segan untuk menindak tegas anggotanya.

"Ingat, kalian adalah panutan masyarakat. Jangan memaksakan diri untuk berbuat yang melanggar aturan atau hukum. Sapta Marga merupakan pedoman kedisplinan TNI," tegas perwira TNI asli Medan ini. (tri/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Digiring Maling, Ratusan Bebek Milik Warga di Blitar Raib':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO