Car Free Night Malam Tahun Baru di SLG, Beberapa Jalur akan Dialihkan

Car Free Night Malam Tahun Baru di SLG, Beberapa Jalur akan Dialihkan Petugas Dishub Kediri saat memasang papan pembatas untuk persiapan malam pergantian tahun di area simpang lima gumul (SLG). foto: arof kurniawan/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Tradisi pesta malam pergantian tahun baru di area Simpang Lima Gumul (SLG) yang diperkirakan akan menyedot ribuan masyarakat kabupaten diantisipasi Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten . Dishub mulai melakukan persiapan untuk melakukan rekayasa lalu lintas di seputaran Simpang Lima Gumul pada pergantian malam tahun baru mendatang.

Berbagai papan pengalihan jalur, akan dipasang di beberapa titik simpul pengalihan jalur, mulai Kamis (31/12) pukul 16.00 hingga 01.00 WIB. Dinas perhubungan Kabupaten mengalihkan kendaraan dari arah Tulungagung yang menuju ke Pare atau Malang, melalui Kantor pos ke utara-Semampir-Papar-Pare-Malang.

Kemudian, kendaraan dari arah Nganjuk yang menuju ke Pare atau Malang, melalui Semampir ke utara melewati Papar-Pare-Malang.

Kendaraan dari Malang, Surabaya, Jombang, menuju ke Kota , atau Tulungagung bisa melalui Pare (garuda ke barat) lewat Plemahan-Papar-Kota .

Sedangkan kendaraan dari Malang, Surabaya, Jombang menuju ke Blitar dari Pare (ke selatan) lewat Gedangsewu-Plosoklaten-Wates-Blitar.

Kepala Bidang Lalu lintas Dinas Perhubungan Kabupaten Joko Hariono berharap, semua kendaraan mentaati aturan saat malam pergantian tahun. Pihaknya, juga telah menyiapkan beberapa kantong parkir, untuk pengunjung yang akan menikmati malam pergantian tahun di kawasan Simpang Lima Gumul.

Untuk diketahui, pada malam pergantian tahun baru, area simpang lima gumul akan disterilkan dari kendaraan roda dua dan empat. Ada berbagai acara. Di antaranya pesta kembang api dan dimeriahkan band papan atas ibu kota Repvblik. (rif/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO