Warga Desa Tambar Jombang jadi Jambret, Babak Belur Dimassa

Warga Desa Tambar Jombang jadi Jambret, Babak Belur Dimassa Pelaku penjambretan saat diamankan di Mapolres Jombang usai dimassa. foto: rony suhartomo/BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Teguh Hanono, (37) warga Desa Tambar Kecamatan Jogoroto Kabupaten Jombang Jawa Timur, babak belur dihajar massa akibat aksinya menjambret Wiji (44) warga desa Tengaran kecamatan peterongan gagal.

Peristiwa ini berawal saat korban selesai membeli perhiasan di sebuah toko emas di jalan Desa Mancar Kecamatan Peterongan Kabupaten Jombang. Kemudian dia dipepet oleh pelaku dengan mengendarai sepeda motor Satria F. Korban yang kaget kemudian berteriak dan mendapat pertolongan warga. Warga akhirnya mengejar tersangka dan hingga tertangkap dan dihakimi masa.

"Tersangka sudah tiga kali beroperasi dan sudah tiga kali juga tertangkap dengan kasus yang sama," ujar Kapolres Jombang, AKBP Sudjarwoko. Selasa (3/11/2015).

Sudjarwoko menambahkan, pelaku memang spesialis penjambretan yang selama ini meresahkan warga jombang. "Pelaku dalam menjalankan aksinya spesialis sendiri dan alasannya karena kebutuhan ekonomi," imbuhnya.

Akibat kejadian ini korban menderita kerugian sebuah kalong emas berat 7 gram senilai Rp.1.700.000 (satu juta tujuh ratus). Sedangkan pelaku diancam Pasal 365 KUHP Pencuran dengan Pemberatan diancam hukuman selama lamanya 12 Tahun. (ony/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO