Bersama Muslimat NU, Khofifah Santuni Ratusan Lansia Dhuafa

Bersama Muslimat NU, Khofifah Santuni Ratusan Lansia Dhuafa Ketua Umum PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ketua Umum PP , Indar Parawansa, bersama PC Surabaya kembali menggelar santunan untuk lansia dhuafa sebagai amaliyah hari keenam di kediamannya, Minggu (17/3/2024).

Bekerja sama juga dengan Jatim, total ada sebanyak 200 lansia dhuafa yang didatangkan dari berbagai daerah untuk diberikan santunan. Dalam kegiatan ini, para lansia dhuafa juga diajak untuk beristighosah dan bersalawat bersama.

Lansia dhuafa yang hadir dalam kegiatan ini mayoritas sudah di atas 60 hingga 92 tahun. Ada beberapa lansia bahkan yang hadir juga tampak mengenakan kursi roda sebagai alat bantu mobilitas.

Secara khusus, menegaskan bahwa kegiatan ini menjadi salah satu ikhtiar untuk meningkatkan kesalehan sosial dengan cara memperbanyak berbagi pada masyarakat yang membutuhkan, di mana salah satu elemen tersebut adalah para lansia, dhuafa dan juga single parent.

“Saya berharap kegiatan santunan pada dhuafa kali ini akan jadi bagian dari penguatan syahrur romadhon yang sering disebut sebagai syahrul jud atau bulan memberi dan juga disebut sebagai syahrul muwassah atau bulan mengulurkan tangan,” ujarnya.

Saat , lanjut , memberi dan mengulurkan tangan bagi yang membutuhkan sangatlan dianjurkan, terutama untuk lansia. Yang bahkan dalam beberapa riwayat telah disebutkan bahwa doa para fuqoro termasuk doa yang diijabah oleh Allah SWT. Sehingga mengulurkan tangan pada mereka menjadi salah satu amalan yang sangat dianjurkan saat ini.

“Kesalehan sosial itu kita bangun dengan berbagai macam ikhtiar. Kemarin kita berbagi dengan anak yatim maka sekarang kita lanjutkan juga dengan berbagi dengan lansia dhuafa,” tuturnya.

Dalam kegiatan ini, turut pula disupport oleh Jatim. Dimana para lansia dhuafa ini juga mendapatkan penyaluran dana zakat infaq dan sedekah dari Jatim.

Lihat juga video 'Awal Mula Tarawih Cepat di Ponpes Hidayatullah Al Muhajirin Bangkalan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO