Terjadi di Kediri, Beli Pertalite Pakai Jeriken Dilarang, Tapi Beli Solar dan Pertamax Boleh

Terjadi di Kediri, Beli Pertalite Pakai Jeriken Dilarang, Tapi Beli Solar dan Pertamax Boleh Petugas SPBU saat melayani pembelian BBM jenis solar, yang menggunakan drum. foto: Muji Harjita/ BANGSAONLINE.com

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pelarangan pembelian BBM jenis menggunakan jeriken dan drum, kini menjadi kontroversi bagi sebagian pengusaha pom mini dan pengecer.

Menurut mereka, kalau alasannya untuk mencegah terjadinya kebakaran, mestinya semua pembelian BBM menggunakan jeriken dan drum, harus dilarang.

Tapi, ini aneh, hanya pembelian saja yang dilarang. Sedangkan untuk pembelian BBM jenis dan pertamax tetap diperbolehkan menggunakan jeriken dan drum.

Hal ini yang juga dipertanyakan oleh Beny Prasetya, pengusaha pom mini dari Desa Wates Kecamatan Pagu Kabupaten .

Menurut Beny, keputusan yang melarang pembelian menggunakan jeriken dan drum adalah keputusan yang tidak adil. Lebih-lebih, keputusan pelarangan ini tidak diumumkan secara resmi sebelumnya. Pemberitahuan hanya melalui pesan berantai di aplikasi WhatsApp.

"Kami dan temen-temen pengusaha pom mini dan sebagian penjual bensin botolan hanya dapat pesan berantai dari grup-grup WA yang menyatakan bahwa per tanggal 1 September 2021 lalu, untuk pembelian menggunakan jeriken dan drum, sudah tidak boleh," katanya, Jumat (3/9).

"Pengusaha pom mini dan pengecer sebenarnya ingin mengetahui alasan yang sebenarnya, kenapa pembelian menggunakan jeriken dan drum ini, dilarang. Sementara pembelian BBM jenis dan pertamax tetap diperbolehkan menggunakan jeriken dan drum. Ada apa ini?" ujarnya heran.

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO