Sehari Resmikan Lima Taman Sekaligus, Pj. Bupati Sidoarjo Minta Warga Ikut Merawatnya

Sehari Resmikan Lima Taman Sekaligus, Pj. Bupati Sidoarjo Minta Warga Ikut Merawatnya TERAPI SARAF KAKI: Hudiyono mencoba fasilitas batu pijat di Taman Lansia, Rabu (13/1/21). foto: ist.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Penjabat (Pj) Bupati Sidoarjo Hudiyono meresmikan lima taman sekaligus dalam sehari, Rabu (13/1/21). Hudiyono pun meminta warga yang tinggal di sekitar taman ikut menjaga dan merawat taman-taman tersebut.

Lima taman yang ditinjau dan diresmikan oleh Hudiyino, yakni Taman Lansia yang dibangun di atas tanah fasum Perum AURI Kwadengan, Taman Fasum Bundaran Gading Fajar, Taman Urang Bandeng pulau jalan depan Kantor Dinas Perizinan Jalan Pahlawan, dan Taman Fasum Perumahan Permata Gedangan.

Selain taman, Hudiyono juga meninjau sarana olahraga skateboard yang dibangun di atas tanah fasum perumahan Pondok Jati. Lokasinya ada di seberang jalan Taman Abhirama.

Bagi Cak Hud, panggilan karib Hudiyono, permukiman tanpa adanya taman-taman terasa ada yang kurang. Banyak tanah fasum dan fasos sekarang sudah berubah jadi taman. Pemanfaatan tanah fasum ini menurut Cak Hud juga atas permintaan warga. Karena selama ini banyak yang tidak terurus.

Kehadiran taman ini, menurut Cak Hud punya manfaat yang luar biasa. Apalagi saat ini ada pandemi Covid-19 yang ada pengaturan pembatasan untuk kegiatan masyarakat. Kalau tidak ada keperluan yang mendesak cukup tinggal di rumahnya masing-masing atau bermain di taman sekitar.

"Manfaat taman ini sebagai tempat edukasi, apalagi sekarang anak sekolah masih belajar secara daring sehingga tidak perlu keluar jauh-jauh, cukup datang ke sini dengan orang tuanya, tapi tetap memperhatikan protokol kesehatan 3 M," cetus Cak Hud.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO