Evaluasi SAKIP, Hudiyono Targetkan Tahun 2021 Semua OPD Sidoarjo Raih Nilai AA

Evaluasi SAKIP, Hudiyono Targetkan Tahun 2021 Semua OPD Sidoarjo Raih Nilai AA PENGHARGAAN: Pj. Bupati Hudiyono menyerahkan SAKIP Awards kepada Kadis Perikanan Sidoarjo M. Bachruni Aryawan, Senin (30/11/2020). (foto: ist)

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tim Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) daerah Kabupaten Sidoarjo, menyerahkan hasil evaluasinya kepada OPD di Kabupaten Sidoarjo, di Pendapa Delta Nugraha, Senin (30/11/2020) kemarin.

Pada tahun 2020 ini ada sebanyak 15 OPD yang mendapatkan evaluasi dengan kategori A atau memuaskan. Di antaranya Setda, Dinas Perpusip, Dinas Pangan dan Pertanian, Dinas Tenaga Kerja, Badan Kepegawaian Daerah, Dispendukcapil, Dinas Kesehatan, Dinas Penanaman Modal PTSP, BPKAD, DLHK, Dinas Koperasi dan UM, Inspektorat, BPPD, Bappeda, dan RSUD. Dengan the best-nya, dari RSUD Sidoarjo.

SAKIP kategori A pada tahun 2020 ini ada tambahan sebanyak 4 OPD. Pada tahun 2019 lalu masih 11 OPD.

Sementara OPD dengan SAKIP Kategori BB atau sangat baik, pada tahun 2020 ini ada 33 OPD. Di antaranya, Dinas Perkim Cipta Karya, Kecamatan Gedangan, Kecamatan Tulangan, Disporapar, Kecamatan Balongbendo, Kecamatan Waru, Kecamatan Krian, Diskominfo, Kecamatan Taman, Kecamatan Wonoayu, Kecamatan Porong, Kecamatan Tarik, dan Dinas PU Bina Marga. Dengan the best-nya, Dinas Perikanan Kabupaten Sidoarjo.

SAKIP Kategori BB pada tahun 2020 ada tambahan 4 OPD dari tahun 2019 lalu, yang tahun itu hanya 29 OPD. Sedangkan OPD dengan kategori B atau baik, pada tahun 2020 ini tidak ada lagi di Kabupaten Sidoarjo.

Asisten Administrasi dan Pembangunan Kabupaten Sidoarjo Benny Airlangga menjelaskan, evaluasi SAKIP harus dilaporkan karena sesuai Perpres Nomor 29 Tahun 2014. Setiap pimpinan daerah harus melakukan evaluasi atas implementasi SAKIP setiap tahun sebagai upaya memperbaiki pelayanan publik.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO