Sanitary Landfill Beroperasi Tahun Depan, Pemkab Sidoarjo Ubah TPA Jabon Jadi Taman

Sanitary Landfill Beroperasi Tahun Depan, Pemkab Sidoarjo Ubah TPA Jabon Jadi Taman TINJAU: Pj. Bupati Hudiyono melihat proyek Sanitary Landfill di dekat TPA Jabon, Jumat (13/11). foto: ist.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - berencana mengoperasikan Sanitary Landfill pada tahun 2021. Sistem pengelolaan sampah itu bakal menggantikan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Jabon. Nantinya, lahan bekas TPA bakal disulap jadi taman.

Diketahui, Sanitary Landfill adalah sistem pengelolaan (pemusnahan) sampah dengan cara membuang dan menumpuk sampah di lokasi cekung, memadatkannya, dan kemudian menimbunnya dengan tanah.

Rencana pengoperasian Sanitary Landfill pada tahun 2021 ini diungkapkan Penjabat (Pj) Bupati Sidoarjo Hudiyono didampingi Kepala Dinas LHK Sigit Setyawan saat mengunjungi TPA Jabon, Jumat (13/11).

Hudiyono melihat langsung kondisi TPA Jabon. Pria yang akrab disapa Cak Hud itu juga sempat berbincang dengan sejumlah petugas di TPA, dan beberapa warga sekitar.

"TPA ini sudah hampir penuh. Sekarang ini volumenya sudah sekitar 92 persen, atau kapasitasnya tinggal tersisa sekira 8 persen saja," kata Cak Hud.

Karenanya, Pj. Bupati juga memberi semangat kepada para pekerja agar lebih maksimal menjalankan tugas. Jangan sampai TPA itu overload sebelum Sanitary Landfill di sekitar lokasi pembuangan sampah itu dioperasikan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO