Status Penyebaran Covid-19 Jadi Kuning, 5 Daerah Dihadiahi Motor

Status Penyebaran Covid-19 Jadi Kuning, 5 Daerah Dihadiahi Motor Suasana saat penyerahan hadiah.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemprov Jatim bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang terdiri dari TNI-Polri, mengumpulkan Kapolres dan Dandim seluruh Jawa timur, di Gedung Balai Prajurit Kodam V Brawijaya, Jumat (12/6/2020).

Para Kapolres dan Dandim seluruh Jatim itu, mendapat arahan pelaksanaan transisi menuju New Normal. Ada arahan dari Gugus Tugas Jatim Covid-19 yang dipimpin Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Mayjend TNI Widodo Iryansyah, dan Irjen Pol. Dr. M. Fadil Imran, M.Si.

Pangdam memberikan atensi kepada para Kapolres dan Dandim yang terus berjuang serta memberikan rasa humanis dan kesan senyuman kepada masysrakat.

"Untuk adik-adik, teruslah berjuang dan jangan menyerah. Berikan rasa humanis dan senyuman kepada masyarakat," kata Pangdam.

Sementara, memaparkan kampung tangguh. Program tersebut dinilai efektif dalam menurunkan angka penyebaran Covid-19. “Karena kampung tangguh telah menerapkan disiplin, tertib, dan hidup sehat," paparnya.

Dari analisis data polisi, ada penurunan jumlah kasus Covid-19 di Kampung Tangguh Semeru. Mulai penurunan jumlah PDP dan bertambahnya jumlah pasien positif yang sembuh dari Covid-19.

Gubenur Khofifah, dalam kesempatan itu berpesan kepada para Dandim dan Kapolres se-Jatim untuk memastikan minimal 60 persen warga agar menggunakan masker, meski hanya berbahan kain.

Menjelang masa New Normal, dari seluruh wiilayah di Jawa timur, ada 5 daerah yang mengubah warna orange menjadi kuning. Di antaranya; Pasuruan Kota, Kabupaten Lumajang, Blitar Kota, Ponorogo, dan Terenggalek.

Lima daerah itu, mendapat hadiah dari dan berupa motor. Masing-masing daerah mendapat 10 unit motor untuk digunakan sebagai sarana di masing-masing daerah. (ana/rus/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO