Sabtu, 31 Juli 2021 04:08

Pemkot Surabaya Kembali Terima Bantuan Ribuan APD dari Kemenkes

Senin, 01 Juni 2020 20:43 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Arianto
Pemkot Surabaya Kembali Terima Bantuan Ribuan APD dari Kemenkes
Sekretaris Direktorat Jendral Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kemenkes RI, dr. Muhammad Budi Hidayat beserta jajaran usai menyerahkan bantuan di Balai Kota Surabaya, Senin (01/6). foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemkot Surabaya kembali menerima bantuan ribuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemkot Surabaya, Ikhsan, beserta Koordinator Bidang Pencegahan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Surabaya Febria Rachmanita di Balai Kota Surabaya, Senin (01/6).

Feny-sapaan Febria Rachmanita menyatakan bahwa bantuan dari Kemenkes tersebut terdiri dari baju hazmat berjumlah 20.040 serta 10.000 masker KN95. Namun demikian, Kemenkes sebelumnya juga telah memberikan bantuan kepada Pemkot Surabaya berupa reagen PCR (Polymerase Chain Reaction) dan Kit berjumlah 4.000, serta 15 ribu APD.

Feny yang juga Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) ini mengaku akan langsung memanfaatkan bantuan tersbut untuk percepatan penanganan Covid-19 di Surabaya. Selain itu, bantuan ini juga didistribusikan untuk rumah sakit rujukan dan non rujukan, serta beberapa fasilitas kesehatan (faskes).

“Bantuan ini intinya untuk (penanganan Covid-19) di Kota Surabaya. Kemarin juga ada 15 ribu bantuan (APD) dari Kemenkes untuk distribusinya ke beberapa rumah sakit rujukan maupun non rujukan, puskesmas, dan beberapa faskes,” akunya.

BACA JUGA : 

Bantu Tangani Covid-19, Sejumlah Perusahaan Salurkan Bantuan untuk Pemkot Surabaya

Sepi Peminat, Pendaftaran Calon Direksi PDAM Surya Sembada Diperpanjang 3 Minggu

Wali Kota Eri Dampingi Forkopimda Jatim Tinjau Vaksinasi di Lapangan Thor dan Gelora Pancasila

Mulai Hari Ini, Rumah Sehat Surabaya untuk Warga Isoman Resmi Beroperasi

Sekretaris Direktorat Jendral Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kemenkes RI, dr. Muhammad Budi Hidayat mengatakan, bantuan untuk Pemkot Surabaya ini bertujuan untuk percepatan penanganan kasus Covid-19 yang ada di Kota Pahlawan.

"Hari ini ada bantuan dari Kemenkes dalam rangka percepatan penanganan kasus Covid-19 yang ada di Surabaya. Alhamdulillah, ini akan digunakan untuk Kota Surabaya dan jajarannya, mudah-mudahan ini bisa membantu," kata dr. Muhammad Budi.

Bahkan, ia memastikan ke depan akan terus memberikan perhatian untuk Kota Surabaya. Jika ke depan Surabaya masih membutuhkan bantuan serupa, tidak menutup kemungkinan Kemenkes akan kembali mengirim.

"Nanti kita lihat dari situasi yang ada nanti, kita lihat apakah perlu ada lagi (bantuan), tergantung situasi," pungkasnya. (ian/rev)

Respons Keluhan Ojol Karena Terdampak Pandemi, ASC Foundation Bagikan Paket Sembako dan Uang Bensin
Kamis, 29 Juli 2021 13:40 WIB
MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Muhammad Al Barra bersama Tim ASC Foundation-nya, telah menyalurkan paket sembako kepada para pedagang terdampak PPKM darurat di 12 kecamatan di Kabupaten Mojokerto. Aksi sosial ini terus dilakukan Gus Barra. Kali i...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...