Ada yang Positif Covid-19, Pasar Simo dan Pasar Simo Gunung Ditutup, Puluhan Pedagang Di-Rapid Test

Ada yang Positif Covid-19, Pasar Simo dan Pasar Simo Gunung Ditutup, Puluhan Pedagang Di-Rapid Test Para petugas medis sedang melakukan rapid test para pedagang Pasar Simo dan Pasar Simo Gunung. foto: ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mengetahui ada salah satu pedagang pasar ditemukan konfirmasi dan meninggal dunia, Pemerintah Kota (Pemkot) langsung melakukan rapid test kepada pedagang Pasar Simo dan Pasar Simo Gunung .

Kepala Bagian Administrasi Perekonomian dan Usaha Daerah Pemkot , Agus Hebi Djuniantoro mengatakan, hari ini kedua pasar tersebut sudah dilakukan rapid test. Terdiri dari 20 pedagang di Pasar Simo, 10 pedagang untuk Pasar Simo Gunung, dan 10 pedagang tumpahan pasar.

"Hari ini kita lakukan rapid test pukul 09.00 WIB, pagi tadi. Sambil kita menunggu hasilnya," kata Agus Hebi, Kamis (07/05).

Menurutnya, jika dari hasil rapid test tersebut tidak ditemukan ada yang reaktif, maka pasar tersebut kembali dibuka dan beroperasi seperti biasa. Akan tetapi, ia menegaskan, sesuai informasi yang diperoleh dari camat setempat, bahwa ada salah satu pedagang tumpahan pasar yang setelah dilakukan rapid test, hasilnya adalah reaktif.

“Tetapi kemarin saya dapat info dari pak camat, bahwa pasar yang tumpah ini kemarin di-rapid test ada satu yang positif, dan kita tindak lanjuti swab,” urainya.

Oleh karena itu, Hebi menyatakan, sesuai protokol yang ditetapkan, maka kedua pasar tersebut untuk sementara waktu harus dilakukan karantina wilayah dan isolasi mandiri selama 14 hari. Terhitung mulai hari ini 7 Mei - 20 Mei 2020.

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO