Sehari, 3 PDP Covid-19 di Jember Meninggal saat Jalani Perawatan di RS, 2 di antaranya Positif

Sehari, 3 PDP Covid-19 di Jember Meninggal saat Jalani Perawatan di RS, 2 di antaranya Positif Ilustrasi.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 3 orang pasien dalam perawatan (PDP) di meninggal saat menjalani perawatan di rumah sakit. Diketahui, ketiga orang itu menjalani perawatan di 3 rumah sakit berbeda. Yakni di RS Klinik, RS Bina sehat, dan RS Paru .

Laporan meninggalnya tiga PDP tersebut, berdasarkan data yang dihimpun Pemkab , dari Sabtu (25/4/2020) hingga Minggu (26/4/2020) kemarin.

Ketiga pasien itu juga berasal dari 3 kecamatan berbeda, yakni Jenggawah, Ambulu, dan Rambipuji.

"Jadi kemarin itu (Sabtu hingga Minggu) ada tiga PDP meninggal di 3 Rumah Sakit berbeda," kata Kepala Diskominfo Gatot Triyono saat dikonfirmasi wartawan via selulernya, Senin (27/4/2020).

Gatot menjelaskan, ketiga orang PDP itu meninggal saat menjalani perawatan di rumah sakit. "Untuk hasil rapid test yang dilakukan Rambipuji negatif, Jenggawah dan Ambulu positif," ungkap mantan Camat Kaliwates ini.

Ia menyampaikan, pemakaman ketiga pasien tersebut dilakukan sesuai protap . "Karena statusnya PDP, maka menggunakan protap . Kemarin yang memakamkan petugas dengan APD lengkap," tandasnya.

Ditanya lebih jauh mengenai data terbaru pasien , Gatot enggan menjawab. Dirinya beralasan akan menjalankan ibadah salat tarawih saat diminta menjelaskan update data .

Namun dari data yang dirilis Pemkab , pasien positif bertambah 2 orang yang berasal dari Kecamatan Jombang. Sehingga total pasien positif di ada 7 orang. (ata/yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO