Makam Bupati Pertama Ngawi Dirusak Orang Tak Dikenal, Batu Nisan Dibuang ke Jurang

Makam Bupati Pertama Ngawi Dirusak Orang Tak Dikenal, Batu Nisan Dibuang ke Jurang Polisi melakukan olah TKP di lokasi kejadian.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Warga sekitar pemakaman umum Gunung Sarehan yang berlokasi di Dusun Krajan Kulon Desa Sine, Kecamatan Sine, dikejutkan dengan rusaknya makam bupati pertama , KRTA. Kertonegoro, Minggu (26/04).

Rusaknya makam Kanjeng Raden Tumenggung Adipati Kertonegoro pertama kali diketahui oleh Sunarto (74), juru kunci makam setempat. Kala itu Sunarto hendak membersihkan makam, namun terkejut karena kondisinya berantakan.

Setelah dicek, ternyata batu nisan macam makam KRTA. Kertonegoro sudah pecah. Pecahan batu nisan tersebut ditemukan di jurang yang berada tidak jauh di sebelah Timur makam.

Selain merusak makam tua di Gunung Sarehan tersebut, pelaku juga merusak satu makam yang tidak jauh dari makam bupati pertama tersebut.

Mengetahui kejadian ini, juru kunci makam akhirnya melapor ke kantor Polsek Sine. "Memang benar, makam di Gunung Sarehan tempat pendahulu dirusak orang," jelas Iptu Farid Sidarta Kapolsek Sine saat dikonfirmasi.

Ia menegaskan, pihak kepolisian masih menyelidiki pelaku dan motifnya. "Pada saat terjadi perusakan tersebut, memang kondisi lingkungan sekitar sedang sepi," pungkasnya. (nal/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO