Gandeng TNI dan RS Reksa Waluya, DP2KBP2 Gelar Baksos MOW dan MOP

Gandeng TNI dan RS Reksa Waluya, DP2KBP2 Gelar Baksos MOW dan MOP Kegiatan Bakti Sosial MOW dan MOP yang dilaksanakan di RS Reksa Waluya Jalan Mojopahit 422 Mojokerto. Tampak personel TNI sedang membantu para akseptor memasuki ruang operasi.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - DP2KBP2 bekerja sama dengan TNI dan RS Reksa Waluya mengadakan Bakti Sosial MOW dan MOP di RS Reksa Waluya Jalan Mojopahit 422 , Minggu (16/2). 

Hal tersebut dilakukan untuk menurunkan tingkat kelahiran dan Meningkatkan Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) di Kabupaten .

Kegiatan yang diikuti oleh 292 akseptor dari 18 kecamatan ini meliputi 284 peserta Metode Operasi Wanita (MOW), yang di masyarakat lebih popular dengan istilah steril/tubektomi. Sedangkan Metode Operasi Pria (MOP) atau vasektomi diikuti 8 peserta.

Fanani (49), akseptor MOP dari Kecamatan Kemlagi menuturkan alasannya mengikuti program tahunan ini. 

“Sebenarnya istri saya sudah mau ikut MOW karena anak saya sudah dua. Tapi karena sangat gemuk, tidak lolos dari segi kesehatan. Akhirnya saya yang mengikuti KB MOP ini,” jelasnya.

Kepala Perwakilan Provinsi Jawa Timur Sukaryo Teguh Santoso berdialog langsung dengan peserta MOW. Orang nomor satu di Provinsi Jawa Timur yang baru dilantik ini mengingatkan agar semua persyaratan mengikuti MOW dipenuhi, termasuk izin dari suami. 

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO