Jumat, 28 Februari 2020 15:03

Lengkapi Kemampuan Perwira, Koarmada II Gelar Pembekalan Dasar Intelijen

Selasa, 21 Januari 2020 22:51 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Devi Fitri
Lengkapi Kemampuan Perwira, Koarmada II Gelar Pembekalan Dasar Intelijen
Suasana pembekalan tentang intelijen yang diikuti 70 orang perwira dari Satuan Kapal Cepat.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 70 orang perwira dari Satuan Kapal Cepat atau Satkat Koarmada II mengikuti pembekalan tentang intelijen. 

Hal ini dilakukan dengan tujuan agar mereka mampu mengumpulkan, mengolah dan menyajikan data informasi maritim secara tepat dan akurat.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Komandan Satkat Kolonel Laut (P) Hariyo Purnomo sewaktu memberikan pengarahan, sesaat sebelum para perwira menerima materi dari personel Satuan Intel maupun Tim Intel Koarmada II, yang dilaksanakan di Puslatkaprang pada Selasa (21/1).

Sesuai jadwal, para peserta mendapat pembekalan tentang ilmu dasar intelijen dari tanggal 20 hingga 23 Januari 2020 mendatang. 

“Waktu yang hanya 4 hari relatif singkat untuk menyerap ilmu yang diberikan, namun saya berharap agar peserta yg hadir tetap memiliki semangat untuk mengerti dan memahami pengetahuan tentang intelijen secara optimal, sehingga pengetahuan ini dapat bermanfaat bagi diri dan lingkungan,” pesan Hariyo kepada para peserta.

Ia menambahkan jika data informasi maritim yang disajikan kepada pimpinan terkumpul secara akurat dan tepat, maka secara tidak langsung memudahkan pimpinan untuk mengambil keputusan terhadap suatu kondisi tertentu yang kerap dialami saat kapal berlayar untuk keperluan operasi yang bersifat militer maupun non militer.

Hariyo juga menekankan agar mereka dapat menyerap materi yang diberikan oleh instruktur tentang Pengamanan dan Pembinaan Personel, juga Pengamanan Material. Sehingga mereka mengerti dan memahami peran dan fungsinya dalam mendukung tugas pokok TNI AL.

“Saya yakin dengan dilandasi tekat untuk memahami pengetahuan yang diberikan, saudara dapat menjadi seorang perwira yang memiliki nilai lebih dibandingkan sebelumnya,” pungkas Hariyo. (dev/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 21 Februari 2020 20:10 WIB
TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Tuban mempunyai wisata edukasi baru berupa Taman Kelinci. Suasana Taman Kelinci yang terletak di tepi jalan Desa Mliwang, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban ini begitu adem, asri, dan sejuk, karena jauh dar...
Senin, 24 Februari 2020 14:06 WIB
Oleh : Firman Syah Ali*Pertama Kali saya berjumpa Habib Ahmad Bin Ismail Alaydrus pada tahun 2016 lalu di Majelis Ratib beliau di Kawasan Tapos Bogor. Waktu itu saya hadir Maulid Akbar diajak oleh kakak ipar beliau, Habib Usman Arsal Alhabsyi Jakarta...
Kamis, 20 Februari 2020 11:01 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*81. Waqul jaa-a alhaqqu wazahaqa albaathilu inna albaathila kaana zahuuqanDan katakanlah, “Kebenaran telah datang dan yang batil telah lenyap.” Sungguh, yang batil itu pasti lenyap.TAFSIR AKTUALAyat kaji 80 ...
Rabu, 29 Januari 2020 10:58 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...