Lansia di Blitar Bercucuran Darah Akibat Dianiaya Anak Kandung

Lansia di Blitar Bercucuran Darah Akibat Dianiaya Anak Kandung Kasatreskrim Polres Blitar Kota, AKP Heri Sugiono menunjukkan korban dengan pelipis diperban.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Asfi Rori (35), warga Desa Kebonduren, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar digelandang ke Mapolres Blitar Kota. Pria pengangguran ini menganiaya ibu kandungnya Siti Fatmi (77), hingga mengalami luka serius di bagian wajah.

Kasatreskrim Polres Blitar Kota, AKP Heri Sugiono mengatakan, pelaku tega menganiaya ibu kandungnya karena tidak dituruti saat meminta uang. Uang itu rencanannya akan digunakan pelaku untuk membayar utang kepada temannya sebesar Rp 1.300.000.

Namun, karena sedang tidak memegang uang, korban menjanjikan akan memberikan uang kepada pelaku jika sudah mendapatkan pinjaman dari tetangganya.

Mendengar pernyataan korban, pelaku tidak terima dan langsung menghujani pukulan ke ibu kandungnya yang sudah renta tersebut. Pukulan pelaku mengenai pelipis kiri korban hingga menyebabkan luka robek dan mengeluarkan darah segar.

"Pelaku tak lain adalah anak kandung korban sendiri. Pelaku menganiaya ibunya setelah awalnya meminta uang untuk membayar utang, namun tidak dikasih oleh korban," kata Kasatreskrim Polres Blitar Kota AKP Heri Sugiono, Rabu (8/1/2020).

Akibat aksi pemukulan tersebut, korban yang mengalami luka bengkak dan robek harus menjalani perawatan medis di Puskesmas Ponggok. Sementara, pelaku diamankan di Mapolres Blitar Kota.

Kepada polisi, pelaku mengaku jengkel kepada korban sehingga secara spontan memukul ibu kandungnya.

"Saya spontan saja memukul. Setelah itu, ibu saya jatuh teriak-teriak sambil nangis, lalu mbak saya yang sedang mencuci lari ke dalam," kata pelaku.

Pelaku dijerat dengan pasal 44 ayat 1 UU RI nomer 23 tahun 2004 tentang penghapusan kekerasan dalam rumah tangga, dengan ancaman hukuman lima tahun penjara. (ina/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Digiring Maling, Ratusan Bebek Milik Warga di Blitar Raib':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO