Komandan Kolat Koarmada II Pimpin Upacara Penutupan Kursus Komandan Pangkalan TNI AL

Komandan Kolat Koarmada II Pimpin Upacara Penutupan Kursus Komandan Pangkalan TNI AL

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Komandan Komando Latihan (Dankolat) Kolonel Laut (P) Friche Flack secara resmi memimpin upacara penutupan Kursus Komandan Pangkalan TNI AL. TA. 2019 bertempat di Komando Latihan (Kolat) . Rabu (20/11).

Dalam amanatnya Dankolat Kolatkoarmada II mengatakan keterbatasan sarana prasarana dan sumber daya yang tersedia, dihadapkan dengan luas laut Yuridiksi Nasional Indonesia, serta kompleknya permasalahan keamanan laut di Indonesia, memerlukan upaya yang sungguh-sungguh, dengan melibatkan segenap komponen bangsa untuk bahu membahu, bekerja sama melakukan pembenahan-pembenahan dibidang pembinaan sumber daya manusia.

Selain itu penyiapan dan pengadaan sarana prasarana untuk melaksanakan operasi keamanan laut beserta sistem dukungan logistiknya dan yang tidak kalah penting adalah adanya sinkronisasi keterpaduan diantara unsur-unsur aparat yang mempunyai tugas di laut melalui koordinasi yang erat, untuk meminimalisir adanya kesalah pahaman dilapangan, mengingat masih tumpang tindihnya peraturan perundang-undangan yang mengatur kewenangan berbagai instansi yang bertanggung jawab atas keamanan di laut.

“Saya berharap kepada para peserta kursus yang kurang lebih selama lima minggu mengikuti Kurus Komandan Pangkalan TNI AL di Koalt , telah mendapat bekal berbagai macam materi pelajaran yang berupa teori maupun praktek serta berbagai macam permasalahan dan temuan-temuan yang berhubungan dengan pangkalan yang telah disampaikan oleh para instruktur, terlebih lagi para peserta kursus yang telah melaksanakan study lapangan ke Lanal Tegal, hal ini akan menambah pengetahuan dan pengalaman baru yang dapat dijadikan suatu modal dasar dan referensi saat saudara mendapatkan tugas sebagai Komandan Pangkalan dimanapun berada,” ungkapnya.

“Saya ucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya atas segala bantuan dan sumbangsih sehingga kursus Komandan Pangkalan TNI AL dapat berjalan lancar sesuai yang kita harapkan,“ pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Aspers Pangkoarmada II, Kadisminperskoarmada II, Kasubdisdiklat Disminpers , Pasmin Satsel, Satkat dan Satban .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO