Polsek Taman Berhasil Bekuk Pemakai Sabu-sabu

Polsek Taman Berhasil Bekuk Pemakai Sabu-sabu Kapolsek Taman AKP Himawan Setiawan mengecek berkas tersangka penyalahgunaan narkoba, Efendi.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Unit Reskrim Polsek taman berhasil mengamankan Efendi (24), Warga Keras RT 03 RW 03, Desa Keras, Kecamatan Diwek, Jombang. Ia diringkus Unit Reskrim Polsek Taman setelah kedapatan membawa sabu saat berada di kawasan Desa Kedungturi, Kecamatan Taman, Sidoarjo.

Kapolsek Taman AKP Himawan Setiawan mengatakan, penangkapan karyawan PT. Kumala Geni tersebut bermula saat anggota Unit Opsnal Polsek Taman melalukan patroli di kawasan Desa Kedungturi, Kecamatan Taman, Sidoarjo.

Waktu patroli tersebut, petugas manaruh curiga terhadap gerak-gerik tersangka yang saat itu berada di pos satpam. "Kami datangi, wawancara sampai digeledah," ucap Kapolsek Taman AKP Himawan Setiawan, Rabu (20/11/2019).

Hasil dari penggeledahan itu, petugas menemukan satu poket sabu seberat 0,34 gram yang disimpan di dalam dompetnya. "Barang bukti sabu dan sebuah handphone sebagai sarana transaksi juga kami amankan," terangnya.

Sebelum diperiksa lebih lanjut di Mapolsek Taman, tersangka dikeler ke mesnya. Di sana, petugas menemukan alat hisap sabu. "Setelah semua barang bukti kami dapatkan, tersangka kami bawa ke Mapolsek untuk pemeriksaan," katanya.

Di hadapan petugas, tersangka mengaku mendapatkan barang haram itu dengan sistem ranjau. Terakhir, barang ranjauan itu didapat di kawasan Terminal Bungurasih.

Selain itu, tersangka juga mengaku sudah satu tahun berkecimpung dalam narkoba. Ia mengonsumsi sabu setiap akhir bulan. "Setiap minggu gajian, uangnya saya kumpulkan sedikit dan setelah satu bulan terkumpul, saya belikan sabu," akui Efendi.

Ia berdalih mengonsumsi sabu untuk stamina. "Kerjaan saya sesuai target. Jadi supaya bisa mendapatkan banyak, saya mengonsumsi sabu," pungkas tersangka yang dijerat pasal 114 ayat (1), UU RI No. 35 tahun 2009 tersebut. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO