Lawan Polisi Menggunakan Bondet, Empat Pelaku Komplotan Ranmor Dilumpuhkan Polresta Sidoarjo

Lawan Polisi Menggunakan Bondet, Empat Pelaku Komplotan Ranmor Dilumpuhkan Polresta Sidoarjo Keempat pelaku ranmor yang biasa beraksi di perumahan elit kini diamankan di Mapolresta Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Satreskrim Polresta Sidoarjo meringkus empat pelaku pencurian sepeda motor yang terekam kamera pengawas CCTV di perumahan elit Gading Fajar Desa Sepande, Kecamatan Candi.

Keempat pelaku itu, Mukhlis (34), Kriswanto (19), dan Muhammad Taufik (21), ketiganya asal Desa Plososari, Kecamatan Grati, dan Budi Prasetyo (40) warga asal Desa Cukur Gondang, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan, komplotan ini terekam kamera pengawas CCTV saat beraksi di perumahan Gading Fajar.

"Pelaku ini terekam CCTV saat mencuri motor di dua lokasi yang bersebelahan. Setelah dilakukan penyelidikan dan keterangan saksi-saksi, pihaknya mengantongi ciri dan identitas para pelaku," katanya, Jumat (15/11/2019).

Zain menambahkan, dalam melakukan aksinya, mereka tidak segan-segan melukai korban jika melakukan perlawanan atau mempertahankannya barang berharganya.

Dalam menjalankan aksinya, para pelaku mengendarai mobil dan mencari rumah atau sasaran. Selanjutnya, para pelaku merusak kunci pagar dan kunci motor dan membawa motor hasil curian.

"Jika korban memergoki aksinya, maka para pelaku melempar bom rakitan atau mercon bondet," terang zain.

Lihat juga video 'Detik-Detik Pencurian Sepeda Motor di Krian Sidoarjo Terekam CCTV, Pelaku Mengenakan Seragam Ojol':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO