Sabtu, 15 Mei 2021 14:21

Lawan Polisi Menggunakan Bondet, Empat Pelaku Komplotan Ranmor Dilumpuhkan Polresta Sidoarjo

Jumat, 15 November 2019 23:09 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Lawan Polisi Menggunakan Bondet, Empat Pelaku Komplotan Ranmor Dilumpuhkan Polresta Sidoarjo
Keempat pelaku ranmor yang biasa beraksi di perumahan elit kini diamankan di Mapolresta Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Satreskrim Polresta Sidoarjo meringkus empat pelaku pencurian sepeda motor yang terekam kamera pengawas CCTV di perumahan elit Gading Fajar Desa Sepande, Kecamatan Candi.

Keempat pelaku itu, Mukhlis (34), Kriswanto (19), dan Muhammad Taufik (21), ketiganya asal Desa Plososari, Kecamatan Grati, dan Budi Prasetyo (40) warga asal Desa Cukur Gondang, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan, komplotan ini terekam kamera pengawas CCTV saat beraksi di perumahan Gading Fajar.

"Pelaku ini terekam CCTV saat mencuri motor di dua lokasi yang bersebelahan. Setelah dilakukan penyelidikan dan keterangan saksi-saksi, pihaknya mengantongi ciri dan identitas para pelaku," katanya, Jumat (15/11/2019).

BACA JUGA : 

Polsek Balongbendo Berhasil Amankan Ratusan Ribu Pil Dobel L

​Dikira Petasan, Penembakan Misterius di Waru Sidoarjo Lubangi Tembok hingga Tembus Motor

​Curi HP di Dashboard Motor, Warga Jombang Diringkus Polsek Sukodono

Anggota Satlantas Polresta Sidoarjo​ Berhasil Amankan Mobil Curian Asal Pamekasan

Zain menambahkan, dalam melakukan aksinya, mereka tidak segan-segan melukai korban jika melakukan perlawanan atau mempertahankannya barang berharganya.

Dalam menjalankan aksinya, para pelaku mengendarai mobil dan mencari rumah atau sasaran. Selanjutnya, para pelaku merusak kunci pagar dan kunci motor dan membawa motor hasil curian.

"Jika korban memergoki aksinya, maka para pelaku melempar bom rakitan atau mercon bondet," terang zain.

Keempat pelaku diamankan saat akan kembali beraksi di sebuah tempat kos di Jalan Raya Kraton, Pasuruan.

"Saat akan ditangkap, pelaku melawan petugas dan membawa bom rakitan atau mercon bondet. Petugas kami terpaksa melakukan tindakan tegas terukur pada bagian kaki kepada empat pelaku," jelasnya.

Dari tangan keempat pelaku, petugas berhasil menyita satu unit mobil Daihatsu Xenia nopol N 1453 WJ, 15 anak kunci T, 1 kunci L, 4 sock kunci T, 1 tang, 1 obeng, 1 kunci shock, 2 kunci pas, 6 buah mercon bondet.

Sepeda motor hasil curian pelaku, dijual kepada penadah bernama Udin. Petugas Satreskrim Polresta Sidoarjo sudah melakukan penggeledahan, namun penadah itu tidak ada di rumah.

Sedangkan, barang bukti dari rumah penadah Udin, polisi menyita 5 bom rakitan atau mercon bondet, 7 anak kunci T, plat nomor, dan 11 butir amunisi kaliber 22 mm. (cat/rev)

Artis Greta Garbo Ajak Nikah ​Albert Einstein
Rabu, 12 Mei 2021 04:07 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan episode 30 mereview cerita Gus Dur tentang fisikawan Albert Eintein dan model cantik Greta Garbo. “Anekdot ini saya ambil dari buku berjudul Gus Dur hanya Kalah dengan Orang Madura,...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Sabtu, 15 Mei 2021 09:10 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com-Kerusuhan 13 Mei 1998 terus diperingati oleh masyarakat Tionghoa di Indonesia. Korban aksi anarkis itu sebagian memang etnis Tionghoa.Uniknya, mereka memperingati dengan menyajikan rujak pare dan sambal jombrang. Apa maksud...
Kamis, 13 Mei 2021 19:51 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Jumat, 14 Mei 2021 10:11 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Won...