Santri Pondok Pesantren di Blitar Tewas Tersengat Listrik, Ada Jeritan: Ya Allah Kesetrum

Santri Pondok Pesantren di Blitar Tewas Tersengat Listrik, Ada Jeritan: Ya Allah Kesetrum Korban dibawa ke Puskesmas Garum.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Seorang santri di salah satu pondok pesantren di Kecamatan Garum, Kabupaten meninggal dunia. Diduga korban bernama Ahmad Muhajir (13) warga Kecamatan Wates, Kabupaten itu tersetrum aliran listrik.

Kapolres AKBP Budi Hermanto mengatakan, peristiwa ini terjadi Selasa (5/11/2019) sekitar pukul 20.20 WIB. Kronologi kejadian berawal saat saksi Muhamad Maulana sedang mengolor kabel untuk menyalakan lampu untuk penerangan dalam kegiatan kerja bakti di pekarangan pondok pesantren bagian belakang. Kemudian korban bermaksud membantu dengan menancapkan colokan ke stop kontak yang ada di dapur Ponpes. Akan tetapi beberapa saat kemudian terdengar jeritan dari arah korban. Saksi mendengar korban berkata "Ya Allah kesetrum".

"Saat dicek, kondisi korban sudah dalam posisi terjatuh telentang dan kejang-kejang. Kemudian saksi yang ada di dekat korban langsung mencari bantuan dan kemudian saksi membawa korban dan diangkat serta langsung dibawa ke Puskesmas Garum," jelas Budi Hermanto, Rabu (6/11/2019).

Namun, sampai di Puskesmas korban dinyatakan meninggal dunia. Selanjutnya, pihak Ponpes melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Garum. Setelah menerima laporan petugas Polsek Garum langsunh mendatangi tempat kejadian perkara. Petugas juga memintai keterangan saksi serta melakukan pemeriksaan luar terhadap korban.

Dari hasil pemeriksaan, tidak ditemukan bekas penganiayaan pada tubuh korban. Polisi menemukan telapak tangan sebelah kiri korban mengalami luka bakar sepanjang kurang lebih 1 cm dan pada kulit sekujur tubuh terlihat darah membeku.

"Atas kejadjan ini keluarga korban menerima sebagai musibah atau kecelakaan dan tidak menuntut kepada pihak siapapun serta menolak untuk korban dilakukan otopsi. Selanjutnya korban dibawa pulang oleh keluarga untuk dimakamkan," pungkasnya. (ina)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Nyaris Tewas, Petugas Pemeliharaan Listrik di Sorong Tersengat Listrik':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO