Wakil Bupati Blitar Ajak Kaum Millenial Realisasikan Makna Sumpah Pemuda

Wakil Bupati Blitar Ajak Kaum Millenial Realisasikan Makna Sumpah Pemuda Wakil Bupati Blitar, Marhaenis Urip Widodo.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati Blitar Marhaenis Urip Widodo mengajak kaum millenial merealisasikan makna sumpah pemuda. Hal ini disampaikan Wabup, menjelang peringatan yang diperingati setiap 28 Oktober.

Marhaenis mengajak semua kalangan masyarakat utamanya para pemuda, untuk memaknai perjuangan dan jasa para pahlawan yang berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

Dia juga berpesan agar para pemuda menjadikan momentum peringatan sebagai semangat baru untuk memberikan kontribusi terhadap kehidupan nyata. Terutama dalam menjaga keutuhan NKRI, seperti saling memahami dan menghormati perbedaan antar sesama maupun golongan.

"Dalam momentum yang dinamakan Sumpah Pemuda ini, mari bersama-sama kita tunjukkan, bahwa perbedaan tidaklah menjadi penghalang bagi para pemuda Indonesia untuk bersatu demi cita-cita bangsa," ungkap Marhaenis, Jumat (25/10/2019).

Lebih lanjut Marhaenis berpesan kepada pemuda-pemudi Kabupaten Blitar khususnya, untuk tidak melupakan sejarah. Generasi muda harus memperbanyak pemahaman terhadap sejarah bangsa. Hal ini sebagai pegangan dan gambaran untuk menuju masa depan yang lebih baik.

"Jadi sebagai generasi muda harus lebih banyak belajar sejarah bangsa. Agar kedepan bisa dijadikan gambaran untuk menuju arah yang lebih baik," pungkasnya. (adv/humas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO