Indonesia Ikut Bersaing Jadi Tuan Rumah FIFA World Cup U-20 2021

Indonesia Ikut Bersaing Jadi Tuan Rumah FIFA World Cup U-20 2021 Risma saat menyambut kedatangan jajaran Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) di Ruang Kerja Wali Kota.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kota digadang-gadang akan menjadi tuan rumah FIFA World Cup U-20 yang akan berlangsung di tahun 2021 mendatang. Namun sebelum itu, Kota akan bidding dengan Negara Brazil dan konsorsium Myanmar dengan Thailand.

Mendengar kabar menggembirakan itu, Wali Kota Tri Rismaharini pun langsung menyambut baik. Bahkan, pihaknya langsung melakukan berbagai persiapan jika nantinya terpilih menjadi tuan rumah FIFA World Cup U-20 di tahun 2021.

Sekitar pukul 14.00 WiIB, Risma menyambut kedatangan jajaran Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) di Ruang Kerja Wali Kota, Balai Kota Senin, (26/08/2019). Dalam pertemuan itu, Risma melakukan penandatanganan persetujuan sebagai host city di ajang bergengsi tersebut.

Pada kesempatan itu, Risma menyampaikan keyakinannya untuk fight dan siap bidding. Ia memastikan akan menyiapkan berbagai keperluan yang dibutuhkan untuk menjemput FIFA World Cup mendatang. Mulai dari persiapan lapangan pertandingan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) dan beberapa lapangan lainnya untuk berlatih.

"Kami akan fight dengan menunjukkan bahwa siap untuk menjadi tuan rumah. Sebab darah yang mengalir warga ini adalah darah bola. Jadi mulai anak kecil sampai orang tua pun gila bola," kata dia.

Ia menjelaskan stadion yang dimiliki saat ini sebenarnya sudah berstandart international. Namun, pihaknya memastikan, akan terus melakukan pembenahan dan jika dibutuhkan sesuatu yang belum dimiliki maka akan disediakan.

"Nanti detail apa yang dibutuhkan bisa disampaikan keperluannya. Apalagi yang terkait bangunan kita perlu cukup waktu untuk memproses itu, lalu untuk penerangan (lampu) juga penting," jelasnya.

Lihat juga video 'Persiapan ke Piala Dunia, Timnas Disabilitas Sepak Bola Latihan di Pasuruan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO