Peringati Hari Anak, 5.000 Siswa TK Senam Bersama di Stadion Kanjuruhan

Peringati Hari Anak, 5.000 Siswa TK Senam Bersama di Stadion Kanjuruhan Anak-anak TK membanjiri Stadion Kanjuruhan.

MALANG. BANGSAONLINE.com - Stadion Kanjuruhan Kepanjen Kabupaten dibanjiri 5 ribu anak-anak TK dan pendidiknya untuk melaksanakan senam bersama, dalam rangka Hari Anak Nasional 2019 dan hari jadi IGTKI-PGRI Ke 69, Rabu (21/3). Acara itu dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Ir. Didik Budi Muljono, MT.

“Pendidikan anak adalah tanggung jawab bersama antara guru dan orangtua. Untuk itu kedua belah pihak harus bekerja sama dan menjalin komunikasi yang baik dalam proses pendidikan anak,” tutur Didik saat memberikan sambutan.

Ia berharap kegiatan ini dapat menjadi media entertain edukatif yang menyehatkan bagi para guru dan anak didiknya, sekaligus merupakan bentuk upaya membudayakan hidup sehat yang dimulai sejak dini.

“Kegiatan ini akan dapat mendorong anak-anak untuk dapat bersosialisasi dengan teman sebayanya, di tengah kemajuan perkembangan teknologi yang dapat mempengaruhi anak-anak menjadi pribadi yang in­­dividual dengan pengaruh penggunaan gadged atau ponsel pintar,” ulas Sekda.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kab M. Hidayat menuturkan, acara yang dikemas secara massal ini merupakan salah satu sarana efektif untuk mengolah kreativitas bagi anak-anak. Selain itu, kegiatan kali ini akan mampu membantu perkembangan minat, bakat, rasa kebersamaan antar sesama teman, berkepribadian yang mantap, dan mandiri bagi anak-anak sebagai pembentukan karakter anak bangsa," tukasnya seusai acara.

Hadir dalam acara tersebut seluruh pengurus IGTKI serta jajaran PGRI se-Kabupaten , serta ribuan wali murid dari masing-masing siswa yang mendampingi putra putrinya. (thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warung Bebek Goreng H. Slamet di Kota Malang Terbakar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO