Sabtu, 21 September 2019 10:32

Diduga Pengerjaan Proyek Asal-asalan, Teras Atap Pasar Sumoroto Ponorogo Ambrol

Senin, 19 Agustus 2019 10:10 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Novian Catur
Diduga Pengerjaan Proyek Asal-asalan, Teras Atap Pasar Sumoroto Ponorogo Ambrol
Kondisi bangunan atap emper pasar Sumoroto masih terbengkalai. Belum ada tindak lanjut perbaikan dari rekanan.

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Bangunan Pasar Sumoroto belum lama rampung pembangunannya, yakni baru sekitar 7 bulan lalu. Namun, proyek yang menelan anggaran sekitar 5,3 miliar itu sudah rusak. Minggu sore (18/8) pukul 17.00 WIB, teras atap pasar di Dusun Krajan, Desa Plosojenar, Kauiman Ponorogo itu ambrol.

Untung saja, kejadian tersebut tidak memakan korban jiwa lantaran saat kejadian para pedagang sudah pulang ke rumah, sehingga aktivitas dan kondisi pasar relatif sepi.

Pantauan wartawan BANGSAONLINE.com di lokasi, pasca ambruknya teras pasar Sumoroto para pedagang belum bisa menempati stand jualannya lantaran belum diperbaiki oleh rekanan.

Terkait hal ini, Ketua LSM Cakra Samsul Bahar angkat bicara. Ia menduga ambrolnya atap teras itu diakibatkan pengerjaan yang dilakukan rekanan asal-asalan dan kualitasnya buruk.

"PT Anggaza Widya Ridha Mulia dari Surabaya selaku penggarap proyek harus bertanggung jawab atas kejadian tersebut. Aneh, bangunan yang kelihatan kokoh dan bagus, tanpa sebab tiba-tiba teras atap pasar bisa ambrol," terang Bahar.

"Kalau mungkin disebabkan bencana, saya bisa memaklumi. Tapi ini tanpa sebab apa-apa, kok ambrol. Untung saja tidak ada korban jiwa," imbuhnya.

Kurang lebih sebanyak 20 pedagang yang berjualan di bawah teras tersebut mengalami kerugian. Sebabnya, dagangannya hancur terkena runtuhan. "Kalau sudah begini, siapa yang akan bertanggung jawab untuk mengganti dagangan itu?," jelasnya.

Bahar berharap kejadian ini diusut tuntas. "Pemerintah daerah harus ambil sikap dan memerintahkan rekanan tersebut untuk segera membenahi dan mengganti semua kerugian pedagang," pungkasnya. (nov/dur)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Rabu, 11 September 2019 18:57 WIB
Oleh: Em Mas'ud Adnan*Indonesia – terutama Jawa Timur – memang sepotong taman surga. Tanah subur, pohon rimbun, air mengalir dan gunung bertebaran menghiasi alam. Indah luar biasa. Masih ditambah satu anugerah lagi: keajaiban alam!Lihatlah blue...
Jumat, 13 September 2019 23:27 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag61. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa qaala a-asjudu liman khalaqta thiinaanDan (ingatlah), ketika Kami berfirman kepada para malaikat, “Sujudlah kamu semua kepada Adam,” ...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...