Tegaskan Tak Ingin Nyalon Bupati, Sugiharjanto: Saya Lebih Cocok jadi 'Bupati Perkutut'

Tegaskan Tak Ingin Nyalon Bupati, Sugiharjanto: Saya Lebih Cocok jadi Suasana pertemuan keluarga dan komunitas HB Sugiharjanto.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - HB Sugiharjanto kembali menegaskan dirinya tidak akan mencalonkan diri dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) Pacitan 2020. Hal itu disampaikan kepada BANGSAONLINE.com saat ditemui di kediamannya, Selasa (13/8) malam.

Penegasan ini disampaikan menanggapi dorongan sejumlah anggota komunitasnya, yang meninginginkan agar Sugiharjanto maju sebagai calon Bupati Pacitan 2020.

"Kami perwakilan komunitas memang menyepakati agar duet SS benar-benar bisa terwujud di pemilihan bupati Pacitan mendatang," kata Zaenal Abror, perwakilan dari komunitas saat melakukan pertemuan di salah satu cafe, Selasa (14/8) malam.

Menurut Abror, pihak keluarga yang nantinya akan menyakinkan Sugiharjanto agar mau maju sebagai calon bupati. "Jadi hasil pertemuan malam ini, pihak keluarga yang akan berembuk dengan Mas Sugi (HB Sugiharjanto). Harapan kami, beliau bersedia untuk di calonkan," tuturnya.

Terpisah, Sugiharto, figur yang ngebet maju mendampingi Sugiharjanto sebagai bakal calon wakil bupati menegaskan kalau dirinya siap maju di Pilkada 2020. "Saya siap maju, karena itu kami berharap Mas Sugiharjanto juga bisa menyambut baik aspirasi kami," ujarnya saat ditemui di sebuah warung kopi etan pendopo, Rabu (14/8).

Sugiharto yang juga pengusaha rental alat berat ini menyatakan telah mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan pada perhelatan pemilu bupati nantinya. "Kami tinggal menunggu kepastian dari Mas Sugiharjanto saja. Semoga beliau mau merubah pendangan dan siap untuk dicalonkan," harap pengusaha kelahiran Desa Wonodadi Wetan Kecamatan Ngadirojo ini.

Terkait dorongan tersebut, Sugiharjanto mengaku masih akan mempertimbangkannya. "Sementara saya masih akan berunding dengan keluarga lagi," jelasnya seraya mengatakan kalau dirinya lebih pantas sebagai "Bupati Perkutut". (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO