Rabu, 16 Oktober 2019 20:17

​Dunia Marah! Pemburu Masih Bisa Tembaki Hewan Liar di Afrika Selatan

Senin, 15 Juli 2019 16:22 WIB
Editor: Choirul
​Dunia Marah! Pemburu Masih Bisa Tembaki Hewan Liar di Afrika Selatan
Pasutri Darren dan Carolyn Carter, dari Edmonton, Alberta, Kanada, berciuman merayakan keberhasilan membunuh singa raksasa. Salah apa sih singa? bagaimana perasaan anda? miris bukan? dunia pun marah. foto: mirror.co.uk

BANGSAONLINE.com – Sebuah foto terbaru memantik kemarahan seluruh dunia. Yaitu pasangan suami istri berciuman dengan latar depan singa raksasa yang berhasil ditembak mati oleh mereka.

Pasutri ini dari Edmonton, Alberta, Kanada. Mereka merayakan keberhasilan memburu dan membunuh singa raksasa di ladang perburuan liar, kawasan Legelela Afrika Selatan.

Mereka menyebutnya pembunuhan dan perburuan ini sebagai olahraga. Singa dan binatang buas lainnya dikumpulkan di area terbatas dan kemudian disembelih oleh pemburu yang membayar. Pemburu diperbolehkan membawa bagian tubuh kembali ke negara masing-masing untuk dipamerkan sebagai keberhasilan perburuan mereka.

Tentu saja, aksi ini mendapat kecaman dari berbagai kalangan. Baik politikus, selebriti, dan para aktivis pencinta binatang. Mereka menyerukan agar ‘destinasi pariwisata’ berburuan liar ini ditutup.

Sebelumnya, dokter gigi asal Amerika, telah membubuh 1000 jaguar dalam perjalanan perburuan yang difasilitasi pihak lokal Afrika Selatan.

Hewan yang terancam punah dan menjadi favorit dalam perburuan liar adalah, singa, banteng, jerapah, yang mana jumlah populasi mereka kian menyusut.

Bintang ITV Lorraine Kelly mengatakan: "Saya terkejut dan jijik dengan apa yang disebut 'olahraga' ini. Saya cukup beruntung untuk mengunjungi Afrika berkali-kali dan melihat hewan-hewan liar yang cantik ini. Saya ingin cucu-cucu saya bisa melakukan hal yang sama suatu hari nanti. Saya pendukung Kampanye Melarang Perburuan liar.”

Dunia terbangun dan marah setelah melihat foto dokter gigi Amerika Walter Palmer berpose dengan mayat singa raksasa yang berhasil dibunuhnya pada perburuan tahun 2015. Dunia terkejut, singa yang dibubuh adalah Cecil, singa yang dilindungi dan paling terkenal di Taman Nasional Hwange di Zimbabwe.

Dunia lebih marah lagi, karena data menyebut, lebih dari 1.000 singa masih terbunuh setiap tahun, bersama dengan ribuan beruang dan ratusan gajah, badak dan buaya.

Dalam dekade terakhir, para memburu dari Inggris, membawa pulang 2.500 bagian hewan, termasuk kepala dan bulu cheetah, gajah, singa, kuda nil dan zebra. Jerapah khususnya berisiko punah. Populasi mereka telah menurun 40% dalam 30 tahun terakhir. Sejak 2009, lebih dari 20.000 ukiran tulang jerapah telah diekspor dari Afrika serta sekitar 7.000 kulit dan piala perburuan jerapah lainnya.

Pose lain...

.

Banteng yang berhasil dibunuh Darren dan Carolyn Carter.... apa banteng ini menyerangmu?

.

Dokter gigi Amerika Walter Palmer membunuh singa, yang bernama Cecil. Singa yang sangat disayangi dan paling terkenal di Taman Nasional Hwange di Zimbabwe.

Sumber: mirror.co.uk
Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Minggu, 13 Oktober 2019 23:15 WIB
BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur memiliki wisata unik berbasis minyak dan gas bumi (Migas), tepatnya di Desa Wonocolo, Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro.Di desa ini terdapat ratusan sumur minyak tua peninggal...
Rabu, 16 Oktober 2019 11:21 WIB
Oleh: Khariri Makmun*Fenomena semangat keberagamaan di tanah air semakin meningkat, hal itu ditandai dengan maraknya gelombang hijrah baik di kalangan artis, publik figur, maupun orang awam. Masifnya dakwah di media sosial disambut baik oleh netizen ...
Minggu, 06 Oktober 2019 22:56 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*70. Walaqad karramnaa banii aadama wahamalnaahum fii albarri waalbahri warazaqnaahum mina alththhayyibaati wafadhdhalnaahum ‘alaa katsiirin mimman khalaqnaa tafdhiilaan.Dan sungguh, Kami telah memuliakan ...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...