Sugiri Sancoko Siap Nyalon Bupati Pacitan: Pupuran Sak Durunge Benjut

Sugiri Sancoko Siap Nyalon Bupati Pacitan: Pupuran Sak Durunge Benjut Sugiri Sancoko saat bersama Edhi Baskoro Yudhoyono.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Mantan anggota DPRD Provinsi Jatim Sugiri Sancoko mulai disebut-sebut bakal maju di Pilkada Pacitan 2020. Sugiri banyak didorong oleh masyarakat bawah agar nyalon pada Pilbup tahun depan.

Masyarakat mendukung Sugiri Sancoko maju sebagai Cabup Pacitan 2020 lantaran selama duduk di parlemen banyak memberikan sumbangsih, utamanya kegiatan pipanisasi air bersih bagi masyarakat terdampak kekeringan di Pacitan.

Saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com terkait hal ini, mantan wartawan media cetak terkemuka di Jatim ini menegaskan dirinya siap maju sebagai calon bupati Pacitan apabila dikehendaki masyarakat.

"Saya mengalir, mengikuti irama hidup dan irama aspirasi. Jangan sampai kebat kliwat gancang-pincang. Berjalan, mengalir, namun tetap waspada. Itulah prinsip dalam kehidupan," tutur Sugiri Sancoko yang juga seorang budayawan ini, Senin (24/6).

Bagi Sugiri, maju mencalonkan diri sebagai bupati tak cukup berbekal popularitas, namun juga jer besuki mowo beyo. Akan tetapi menurutnya, yang utama adalah suara dan aspirasi masyarakat.

"Aku tak 'pupuran sak durunge benjut'. Ini sebuah perumpamaan Jawa, agar kita benar-benar siap segalanya seandainya hendak maju sebagai calon," jelasnya.

"Seandainya dikehendaki, saya insyaallah siap juga untuk ikut berkompetisi di pilkada 2020 nanti," tandasnya. (yun/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO