Setelah Lama Dipimpin Plt, Bupati Nganjuk Akhirnya Lantik 12 Pejabat Eselon 2

Setelah Lama Dipimpin Plt, Bupati Nganjuk Akhirnya Lantik 12 Pejabat Eselon 2 Bupati Nganjuk Drs. H. Novi Rahman Hidayat saat melantik 12 pejabat eselon. foto: BAMBANG/ BANGSAONLINE

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Sejumlah OPD Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Nganjuk yang telah lama hanya dipimpin oleh Pelaksana tugas (Plt), kini telah terisi kembali pajabat definitif setelah Bupati Nganjuk Drs. H. Novi Rahman Hidayat melantik 12 pejabat eselon 2.

Pelantikan yang dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Selasa (18/6) pukul 20.00 WIB itu dihadiri Wakil Bupati Nganjuk Marhaen Jumadi, Ketua DPRD Nganjuk Puji Santoso, Anggota Tim Pansel Prof Sunarji, dan Sekretaris Daerah Nganjuk Agus Subagyo.

Bupati menyampaikan, 12 pejabat esolon 2 yang dilantik sudah menjalani berbagai proses tahapan, yang dilaksanakan oleh tim Panitia Seleksi (Pansel) sebagai penguji.

"Saya ingatkan kepada pejabat yang baru dilantik, pakta integritas tidak hanya ditandatangani, pahami konsekuensinya jika melanggar," kata Novi, kemarin.

Menurutnya, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam mengejar ketertinggalan sekaligus untuk percepatan pembangunan Kabupaten Nganjuk. Yaitu mempunyai pendamping yang memiliki etos kerja dan berinovasi.

"Banyak sekali kekurangan yang perlu diperbaiki karena lamanya kekosongan pimpinan, dan setelah dilantik tidak ada lagi seremonial perkenalan, yang ada langsung kerja, kerja, dan kerja. Saya akan evaluasi kinerjanya 6 bulan ke depan, guna pencapaian program Tri Cipta Bhakti," tandasnya.

Tri Cipta Bhakti yang dimaksud adalah tiga pembangunan yang diciptakan dalam satu arah mulai dari pembangunan infrastruktur, pembangunan SDM, dan pembangunan kemandirian ekonomi. "Saya berharap agar mereka bisa melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya dan mengejar ketertingalan," ucap Novi. (bam/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'DPRD-Pemkab Nganjuk Sahkan Perubahan KUA-PPAS Tahun 2023':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO