Senin, 23 September 2019 08:51

Aspers Pangkoarmada II Berikan Binpers Soal Pengendalian Karier Prajurit

Rabu, 12 Juni 2019 19:11 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Devi Fitri
Aspers Pangkoarmada II Berikan Binpers Soal Pengendalian Karier Prajurit
Asisten Personel Pangkoarmada II Kolonel Laut (P) Singgih Sugiarto, S. T. saat memberikan bimbingan personel (Binpers).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Asisten Personel Pangkoarmada II Kolonel Laut (P) Singgih Sugiarto, S. T. memberikan bimbingan personel (Binpers) yang membahas tentang Pengendalian Karier prajurit, baik Perwira,Bintara dan Tamtama kepada para Kasatker di Rupat Satuan Personel (Spers) Koarmada II, Rabu (12/6/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Singgih menerangkan bahwa pengendalian karier prajurit TNI AL, merupakan suatu hal yang memerlukan adanya peninjauan oleh para Kepala Satuan Kerja (Kasatker), sebab terkait dengan kebutuhan organisasi dan hak prajurit.

Lebih lanjut Singgih mengatakan, meski peninjauan pengendalian karier ini lebih mengutamakan para prajurit yang memiliki masalah hukum namun prosesnya harus berjalan secara obyektif, dan tidak mengutamakan kepentingan individu, serta harus berdasarkan fakta.

"Personel bermasalah pun tetap mempunyai hak untuk dibina dan kita tetap memiliki kewajiban membina sehingga dapat digunakan kembali pada spektrum penugasan yang ada," kata perwira menengah dengan tiga melati di pundak ini.

Singgih menambahkan, peninjauan kembali pengendalian karier dan pengurangan sanksi administrasi tidak berlaku bagi prajurit yang melakukan pelanggaran Golongan I dan dihukum disiplin. 

Sedangkan prajurit yang masih bisa berkarir dalam hal ini diusulkan peninjauan pengendalian kariernya secara berjenjang, setelah mereka menjalani sanksi administrasi sesuai ketentuan pasal 26 sampai dengan 31 pada Keputusan Kasal no. 30 tahun 2018 tanggal 10 September 2018.

Ia juga menegaskan jika penghentian peninjauan pengendalian karier diberlakukan kepada prajurit yang melakukan pelanggaran pidana, dan dihukum pidana penjara lebih dari tiga bulan.

Ikut hadir dalam acara tersebut Paban Dalpers dan Pabandya Patkat Spers Koarmada II, serta personel Dinas Hukum Koarmada II, Pomal Koarmada II, dan para Pasmin Satuan. (dev/ian)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Rabu, 11 September 2019 18:57 WIB
Oleh: Em Mas'ud Adnan*Indonesia – terutama Jawa Timur – memang sepotong taman surga. Tanah subur, pohon rimbun, air mengalir dan gunung bertebaran menghiasi alam. Indah luar biasa. Masih ditambah satu anugerah lagi: keajaiban alam!Lihatlah blue...
Minggu, 22 September 2019 14:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag63. Qaala idzhab faman tabi’aka minhum fa-inna jahannama jazaaukum jazaa-an mawfuuraanDia (Allah) berfirman, “Pergilah, tetapi barang siapa di antara mereka yang mengikuti kamu, maka sungguh, neraka Jahanamla...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...