Puluhan Tank Amfibi RI Daratkan Pasukan di Daerah Musuh

Puluhan Tank Amfibi RI Daratkan Pasukan di Daerah Musuh

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Puluhan tank amfibi dari beragam jenis berhasil mendaratkan 1.200 prajurit menuju daerah sasaran musuh di Situbondo jelang matahari terbit.

Selain itu, pasukan khusus dari Satuan Komando Pasukan Katak juga telah siap menghadapi musuh, sebagaimana yang diperintahkan Pangkogasgabfib dalam taklimat yang dibacakan dari anjungan KRI Makassar-590.

Kegiatan tersebut merupakan skenario dari salah satu sesi Latihan Operasi Amfibi , pada hari ini Sabtu (18/5) di Banongan, Situbondo.

Tercatat dalam latihan yang dikomando langsung Pangkoarmada II Laksda TNI Mintoro Yulianto, S. Sos, M.Si selaku Direktur Latihan ini sekitar 1.200 prajurit dari bermacam unsur terlibat sebagai pelaku.

Sementara itu lima KRI di jajaran , yakni KRI Makassar, KRI Sultan Iskandar Muda, KRI Abdul Halim Perdanakusuma, KRI Teluk Bintuni, dan KRI Teluk Cendrawasih, serta dua helikopter jenis Panther dan Bell menjadi alutsista yang ikut mendukung Latopsfib 2019, yang dihelat dari tanggal 16 hingga 20 Mei 2019 di Banongan, Situbondo ini.

Pangkoarmada II selaku Dirlat Latopsfib mengungkapkan, Latopsfib ini digelar sebagai upaya meningkatkan kemampuan profesionalisme personel, organisasi, dan alutsista dalam operasi amfibi agar siap menghadapi dan melaksanakan tugas pokok. Disamping juga untuk menguji profesionalisme prajurit TNI AL khususnya dalam melaksanakan Operasi Amfibi. (dev/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO