Gelar Operasi Keselamatan 2019 juga untuk Cipta Kondisi Jelang Bulan Suci Ramadan

Gelar Operasi Keselamatan 2019 juga untuk Cipta Kondisi Jelang Bulan Suci Ramadan Wakapolres Mojokerto Kota Kompol Hadi Prayitno saat memasang pita operasi. foto: Soffan/ BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Wakapolres Mojokerto Kota Kompol Hadi Prayitno memimpin gelar pasukan Operasi Keselamatan Semeru 2019, Senin (29/04).

Amanat Korps Lalu Lintas Polri pada Apel Pasukan Operasi Keselamatan 2019 yang dibawakan oleh inspektur upacara dijelaskan, gelar pasukan ini dilaksanakan pasca pemilihan legislatif dan pemilihan presiden tahun 2019 sekaligus cipta kondisi menjelang bulan suci Ramadan 1440 H.

Selain itu untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan sasaran yang telah ditetapkan.

"Dalam bidang lalu lintas, kita tidak dapat berdiam diri. Kita harus melakukan berbagai upaya menciptakan pemerintah yang bertanggung jawab, dalam membina dan pemelihara kamseltibcarlantas," terangnya.

"Dalam melaksanakan amanat undang-undang, polisi lalu lintas memiliki beberapa fungsi yakni edukasi, rekayasa, penegakan hukum, identiflkasi, registrasi pengemudi juga kendaraan bermotor, pusat komunikasi, koordinasi kendali informasi, kordinator pemangku kepentingan dan memberikan rekomendasi dampak lalu lintas," lanjutnya.

Diharapkan jajaran Korps Lantas Polri mampu mempersiapkan langkah antisipasi, baik secara taktis maupun teknis yang dapat mengubah mindset masyarakat menjadi sadar dan taat berlalu lintas.

Selan itu anggota juga harus mampu menciptakan Kamseltibcarlantas dengan sendirinya, sehingga potensi pelanggaran, kemacetan, kecelakaan lalu lintas yang terjadi dapat di minimalisir. (sof/dur) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO