Jalur Ngawi Mantingan Kembali Memakan Korban Jiwa

Jalur Ngawi Mantingan Kembali Memakan Korban Jiwa Kondisi mobil toyota avanza usai alami kecelakaan.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Ganasnya jalur lalu lintas Ngawi Mantingan yang memiliki banyak tikungan kembali membawa korban jiwa. Laka yang membawa 2 korban jiwa sekaligus itu terjadi pada Minggu (21/4) sekitar pukul 19.00 WIB di Jl. Raya Ngawi Mantingan Km 23-24 masuk Desa Karangbanyu, Kec. Widodaren.

Kanit Laka Satlantas Polres Ngawi Kanit Laka Satlantas Polres Ngawi Ipda Cipto Utoyo mengatakan, kejadian berawal sewaktu kendaraan minibus Avanza nopol W 1990 W yang dikemudikan Teresia Vilvina Ardhani (24) warga Jl. Sabola Pulungan Sedati Sidoarjo itu melaju dari arah Solo menuju Ngawi.

"Kendaraan nahas yang berpenumpang 7 orang tersebut dalam perjalanan pulang ke Sidoarjo setelah berlibur dari Yogyakarta," kata Cipto.

Sesampai di sekitar lokasi kejadian, mobil yang berpenumpang sebagian besar wanita tersebut berusaha menyalip beberapa kendaraan yang melaju di depannya. Tetapi mendadak saat mendekati tikungan, dari arah berlawanan melaju truk tronton nopol F 9428 FC yang dikemudikan Supriyanto (42) warga Desa Karangrejo, Kec. Bancar Tuban.

"Diduga kuat, kejadian kecelakaan itu disebabkan pengemudi Toyota Avanza kurang mengenal medan jalan dengan mendahului kendaraan di depannya tanpa memerhatikan arus lalu-lintas dari arah berlawanan. Karena jarak terlalu dekat, akibatnya langsung menabrak samping kiri depan truk tronton hingga terjun ke parit sedalam 2 meter," jelasnya kepada BANGSAONLINE.com.

Nahasnya lagi, kendaraan Avanza yang terguling di dalam parit tersebut tertimbun puluhan sak semen yang sedang diangkut truk tronton. Hal ini membuat proses evakuasi terhadap para penumpang pun memakan waktu satu jam lebih. Hal tersebut disebabkan banyaknya timbunan semen diatas mobil avanza.

Setelah berhasil dievakuasi, 2 penumpang meninggal d ilokasi kejadian sedangkan 5 penumpang lainnya termasuk sopir dilarikan ke Puskesmas Walikukun. (nal/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO