Ledakan Kejutkan Pengunjung BPJS Kota Malang, Sempat Dikira Bom, Ternyata Bunglon Kesetrum

Ledakan Kejutkan Pengunjung BPJS Kota Malang, Sempat Dikira Bom, Ternyata Bunglon Kesetrum Kondisi seekor Bunglon yang sudah mati ketika diambil petugas. Foto kanan, proses evakuasi Bunglon oleh petugas PLN. foto: TUHU PRIYONO/ BANGSAONLINE

MALANG, BANGSAONLINE.com - Pelayanan kepada masyarakat di kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kota terpaksa dihentikan gara-gara seekor Bunglon, Kamis (28/3).

Hal ini dilakukan karena terdengarnya suara ledakan yang cukup keras, yang kemudian diikuti padamnya aliran listrik.

Tak ayal, suara ledakan yang cukup keras itu mengagetkan seluruh masyarakat di ruang tunggu Kantor BPJS serta pertokoan di sekitar lokasi. Banyak warga yang mengira ledakan tersebut adalah bom. Sementara warga lain berspekulasi dentuman itu hanya berasal dari pecahnya ban kendaraan.

Namun salah satu warga menjelaskan bahwa suara ledakan tersebut berasal dari travo milik PLN.

Tak lama kemudian atau hanya berselang 15 menit, tim dari PLN tiba di lokasi. Setelah dilakukan penanganan, ternyata travo tersebut mengalami korsleting dan menimbulkan ledakan keras yang diakibatkan oleh seekor bunglon yang terkena aliran listrik tegangan tinggi. 

"Dampaknya terjadi ledakan hingga terdengar suara keras dan berakibat padamnya aliran listrik," ungkap salah satu petugas PLN.

Beruntung atas kejadian tersebut travo PLN tidak mengalami kerusakan yang fatal. Setelah dilakukan perbaikan selama 1 jam saja, aliran listrik kembali normal.

Walau demikian, pelayanan BPJS yang sempat terhenti tersebut mengakibatkan antrean pengambilan nomor urut pendaftaran menjadi panjang. (thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warung Bebek Goreng H. Slamet di Kota Malang Terbakar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO