Kemenag Tuban Beberkan Waktu Pelunasan Biaya Haji 2019

Kemenag Tuban Beberkan Waktu Pelunasan Biaya Haji 2019 M Sahid, Kepala Kemenag Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tuban membeberkan masa tenggat atau waktu pelunasan biaya haji 2019.

Kepala Kemenag Tuban, M Sahid seusai menggelar rapat dinas yang dihadiri sekitar 120 pejabat menyampaikan perihal Keputusan Presiden (Keppres) tentang Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) nomor 8 tahun 2019 atau 1440 H yang sudah terbit. Setelah Keppres BPIH terbit, maka tahapan selanjutnya adalah pelunasan BPIH.

"Pelunasan tahap pertama akan berlangsung dari 19 Maret – 15 April 2019 dan tahap kedua mulai tanggal 30 April sd 10 Mei 2019," ujar Sahid, Jumat (15/3).

Ia membeberkan, pelunasan BPIH ini dilakukan dengan mata uang rupiah. Untuk Embarkasi Surabaya sebesar Rp 36.586.945. Meski biaya haji tidak mengalami kenaikan, namun pemerintah tetap menjamin akan ada peningkatan kualitas pelayanan haji dibanding tahun lalu.

"Insyaallah tahun ini untuk pemondokan akan dikelompokkan berdasarkan daerah. Termasuk makanannya juga akan disesuaikan menurut daerah masing-masing," tambah pria humanis ini.

Dalam kesempatan yang sama, Sahid menjelaskan rapat dinas merupakan suatu keharusan untuk memperoleh informasi terkini yang harus diimplementasikan. Sebab, 2019 ini juga ada kenaikan gaji dan sudah diumumkan oleh presiden. Selain itu, ada gaji 13 dan tunjangan 13 yang berlaku untuk ASN serta pensiunan.

"Maka dari itu harus dibarengi dengan peningkatan kinerja," paparnya.

Ia berpesan agar masing-masing seksi segera merealisasikan program kerjanya. "Kami berharap seluruh ASN di lingkungan Kemenag Tuban terus giat bekerja sesuai tugasnya," tutupnya. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO