Senin, 25 Maret 2019 17:50

Ratusan Supporter Persibo Demo Tagih Janji Politik Bupati Anna

Kamis, 28 Februari 2019 18:43 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Eky Nurhadi
Ratusan Supporter Persibo Demo Tagih Janji Politik Bupati Anna
Aksi supporter Persibo saat demo di depan kantor Pemkab Bojonegoro.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Ratusan supporter Persibo Bojonegoro melakukan aksi unjuk rasa menagih janji politik Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah, saat kampanye sebelum Pilkada 2018.

Selain itu, aksi tersebut juga menuntut kepada manajemen agar bertanggung jawab terhadap tim Persibo.

Aksi diawali dengan long march sambil menyalakan flare berwarna oranye menuju kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). Di situ, massa melakukan orasi dan menyanyikan lagu-lagu dukungan untuk tim Persibo. Aksi kemudian dilanjutkan ke kantor Pemkab Bojonegoro dan audiensi dengan bendahara Persibo Sally Atyasasmi.

Selain melakukan orasi, mereka juga membawa sejumlah poster. Salah satunya bertuliskan "Pemkab + Manajemen + Suporter = Persibo Juara", "Stop Mempolitisasi Persibo", "Umar Out" serta "Jarene Ngopeni?" (Katanya Bupati Anna memperhatikan).

Salah seorang supporter, Arif Bondet berharap, ke depan ada komitmen dari Manajemen Persibo agar lebih serius dalam menangani tim berjuluk Laskar Angling Darma itu. "Jadi ada komitmen, tidak hanya numpang lewat seperti tahun-tahun sebelumnya dalam kompetisi yang diikuti," ujar Sekjen Boromania itu.

Untuk mewujudkan itu, supporter berharap agar ada revolusi di tubuh manajemen.

Dalam kesempatan itu, Muhammad Aksin, salah seorang perwakilan Curva Nord meminta ada bentuk konkret sebagai bentuk kepedulian Pemkab Bojonegoro, dalam hal ini bupati. Ia meminta bupati ikut membantu Persibo baik dari segi finansial, serta eksternal.

"Jangan sampai saat sudah menjadi bupati lupa dengan janji-janjinya. Makanya, kami ini mengingatkan dan menagih janji kepada bupati untuk Ngopeni Persibo," ujar Aksin.

Para supporter juga menagih tanggung jawab kepada Abdullah Umar, CEO Persibo Bojonegoro yang pernah berjanji akan memotong jarinya jika Persibo tidak bisa lebih baik dalam kompetisi Liga 3 yang diikuti.

"Ternyata pada kenyataannya memang Persibo tidak bisa berbicara lebih dalam kompetisi tahun lalu kan?," jelasnya.

Sementara dalam aksi tersebut, Abdullah Umar yang juga sebagai anggota DPRD Bojonegoro maupun Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah tidak hadir menemui massa. Dari perwakilan manajemen, massa ditemui oleh bendahara Persibo, Sally Atyasasmi, dan perwakilan Pemkab diwakili Staf Ahli Bidang Perekonomian, Keuangan dan Pembangunan Pemkab Bojonegoro, Tedjo Sukmono. (nur/rev)

Polda Jatim Gerebek Pabrik Makanan Ringan Berbahan Tawas dan Bumbu Kadaluarsa di Sidoarjo
Jumat, 15 Maret 2019 05:14 WIB
SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tim Satgas Pangan Polda Jatim menggerebek pabrik produksi makanan ringan (snack) di Dusun Dodokan, Desa Tanjungsari, Taman, Sidoarjo, Kamis (14/3). Dalam penggerebekan ditemukan bahan baku berbahaya dan kadaluarsa y...
Selasa, 19 Februari 2019 16:59 WIB
BANGSAONLINE.com - Februari udah mau abis aja nih... Saygon Waterpark punya banyak banget promo menarik buat kalian di bulan Februari ini. Ayo... jangan sampai ketinggalan ya...1. Romantic Moment, Berdua Lebih HematBuat kalian yang dateng berdua sama...
H. Suparto Wijoyo
Rabu, 20 Maret 2019 10:57 WIB
Oleh: H. Suparto Wijoyo*PAPUA menghadirkan duka pada saat yang nyaris setarikan nafas panjang atas tragedi yang menimpa Jamaah shalat Jumat di Masjid An Noor, Christchurch, Selandia Baru, Jumat 15 Maret 2019. 49 orang tewas akibat pemberondongan...
Sabtu, 23 Maret 2019 12:18 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag29. Walaa taj’al yadaka maghluulatan ilaa ‘unuqika walaa tabsuthhaa kulla albasthi fataq’uda maluuman mahsuuraanDan janganlah kamu jadikan tanganmu terbelenggu pada lehermu dan janganlah kamu terlalu mengul...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...