Selasa, 23 Juli 2019 23:32

Ratusan Supporter Persibo Demo Tagih Janji Politik Bupati Anna

Kamis, 28 Februari 2019 18:43 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Eky Nurhadi
Ratusan Supporter Persibo Demo Tagih Janji Politik Bupati Anna
Aksi supporter Persibo saat demo di depan kantor Pemkab Bojonegoro.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Ratusan supporter Persibo Bojonegoro melakukan aksi unjuk rasa menagih janji politik Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah, saat kampanye sebelum Pilkada 2018.

Selain itu, aksi tersebut juga menuntut kepada manajemen agar bertanggung jawab terhadap tim Persibo.

Aksi diawali dengan long march sambil menyalakan flare berwarna oranye menuju kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). Di situ, massa melakukan orasi dan menyanyikan lagu-lagu dukungan untuk tim Persibo. Aksi kemudian dilanjutkan ke kantor Pemkab Bojonegoro dan audiensi dengan bendahara Persibo Sally Atyasasmi.

Selain melakukan orasi, mereka juga membawa sejumlah poster. Salah satunya bertuliskan "Pemkab + Manajemen + Suporter = Persibo Juara", "Stop Mempolitisasi Persibo", "Umar Out" serta "Jarene Ngopeni?" (Katanya Bupati Anna memperhatikan).

Salah seorang supporter, Arif Bondet berharap, ke depan ada komitmen dari Manajemen Persibo agar lebih serius dalam menangani tim berjuluk Laskar Angling Darma itu. "Jadi ada komitmen, tidak hanya numpang lewat seperti tahun-tahun sebelumnya dalam kompetisi yang diikuti," ujar Sekjen Boromania itu.

Untuk mewujudkan itu, supporter berharap agar ada revolusi di tubuh manajemen.

Dalam kesempatan itu, Muhammad Aksin, salah seorang perwakilan Curva Nord meminta ada bentuk konkret sebagai bentuk kepedulian Pemkab Bojonegoro, dalam hal ini bupati. Ia meminta bupati ikut membantu Persibo baik dari segi finansial, serta eksternal.

"Jangan sampai saat sudah menjadi bupati lupa dengan janji-janjinya. Makanya, kami ini mengingatkan dan menagih janji kepada bupati untuk Ngopeni Persibo," ujar Aksin.

Para supporter juga menagih tanggung jawab kepada Abdullah Umar, CEO Persibo Bojonegoro yang pernah berjanji akan memotong jarinya jika Persibo tidak bisa lebih baik dalam kompetisi Liga 3 yang diikuti.

"Ternyata pada kenyataannya memang Persibo tidak bisa berbicara lebih dalam kompetisi tahun lalu kan?," jelasnya.

Sementara dalam aksi tersebut, Abdullah Umar yang juga sebagai anggota DPRD Bojonegoro maupun Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah tidak hadir menemui massa. Dari perwakilan manajemen, massa ditemui oleh bendahara Persibo, Sally Atyasasmi, dan perwakilan Pemkab diwakili Staf Ahli Bidang Perekonomian, Keuangan dan Pembangunan Pemkab Bojonegoro, Tedjo Sukmono. (nur/rev)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...