Kulit Kering dan Bibir Pecah-Pecah, Inilah Cara Jitu Mengatasinya

Kulit Kering dan Bibir Pecah-Pecah, Inilah Cara Jitu Mengatasinya foto ilustrasi/istimewa

Pergantian musim, dari musim kemarau ke musim hujan, atau dari musim panas ke musim dingin bisa mempengaruhi kecantikan kulit Anda. Misalnya kulit menjadi kering dan bibir cantik Anda menjadi pecah-pecah karena cuaca dingin.

Solusi yang paling sering digunakan adalah menggunakan pelembab kulit atau pelembab bibir.Tapi apakah hanya kosmetik saja yang bisa membuat kulit Anda tetap cantik di tengah perubahan cuaca seperti ini?

Tentu saja tidak, karena ada sejumlah cara untuk mengatasi kulit kering. Meski demikian, anda perlu juga mengetahui penyebab kulit kering, diantaranya bila kulit Anda kering, kulit Anda kekurangan nutrisi. Biasanya, kulit kering terjadi saat perubahan cuaca dan suhu udara yang lembab.

Kulit kering kadang memunculkan masalah kulit baru misalnya eksim, ruam musim dingin, kering dan terlihat terbakar. Bakteri dan kuman sangat suka berada di kulit yang kering.

Perpindahan kuman dari toilet umum, tombol-tombol pintu lift dan berjabat tangan dengan orang lain memungkinkan bakteri berpindah ke kulit Anda. Untuk itu, merawat kulit kering sangat penting untuk kenyamanan dan kesehatan kulit Anda.

Berikut ini ada beberapa hal sederhana yang perlu Anda lakukan untuk membuat kulit tidak kering. Pertama, mandilah dengan air sedikit lebih panas dari biasanya karena pada umumnya saat musim dingin Anda mandi dengan air suam-suam kuku. Air panas tidak hanya dapat membuat Anda merasa lebih baik selama musim dingin tetapi dapat membersihkan minyak alami yang menempel pada kulit Anda.

Kedua, hindari menggunakan loofah dan scrubber jika kulit Anda rusak. Mengingat banyaknya produk kosmetik untuk membersihkan kulit sangat banyak bertebaran di pasaran, Anda perlu memantau komposisi yang berada di sabun, konsidioner dan pelembab yang Anda pakai saat musim dingin.

Dan ketiga, hindari sabun yang beraroma keras. Pakailah sabun yang beraroma lembut dan memiliki kandungan pelembab yang banyak. Pelembab itu penting, setelah Anda mandi gunakan pelembab di sekujur tubuh Anda.

Sumber: mediasehat.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Musim Kemarau Tahun ini Tak Sesuai Harapan Pengrajin Batu Bata Merah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO