Kemarau Panjang, Ratusan Warga Desa Wonosunyo Butuh Suplai Air Bersih

Kemarau Panjang, Ratusan Warga Desa Wonosunyo Butuh Suplai Air Bersih Sejumlah warga Desa Wonosunyo saat mengambil air bersih di Sumber Tetek.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kemarau panjang yang melanda Kabupaten Pasuruan mengakibatkan ratusan warga di , Kecamatan Gempol, kesulitan mendapatkan air bersih untuk kebutuhan hari-hari. Hal itu dirasakan mereka sejak dua hari belakangan.

Data yang diperoleh di lapangan, kurang lebih 300 KK dari semua dusun yang ada di mengalami kekeringan dan membutuhkan bantuan suplai air bersih.

Untuk kebutuhan minum dan keperluan sehari-hari, warga harus jalan kaki ratusan meter ke Sumber Tetek untuk mengambil air bersih. Bahkan beberapa warga dusun harus menempuh jarak lebih jauh dari 1 km sampai 3 km.

Sebagian warga menggunakan pikap dan motor agar bisa mengambil air dengan jumlah banyak.

Hadi, Ketua , mengatakan kekeringan dan krisis air bersih yang dialami warga benar-benar sangat memprihatinkan dan perlu mendapat perhatian serius dari .

"Kami berharap pemerintah daerah segera mengambil langkah cepat memberikan bantuan air bersih," ujarnya.

"Pemerintah atau pejabat seharusnya ada ketika rakyat membutuhkan. Dasar adanya kata pemerintah dan atau pejabat karena adanya rakyat," tambahnya. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Musim Kemarau Tahun ini Tak Sesuai Harapan Pengrajin Batu Bata Merah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO