Selama Kekeringan, BPBD Sumenep Terus Distribusikan Air Bersih untuk Masyarakat

Selama Kekeringan, BPBD Sumenep Terus Distribusikan Air Bersih untuk Masyarakat Sekretaris BPBD Kabupaten Sumenep, Abdul Kadir.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten gerak cepat mengatasi kekeringan yang terjadi. Khususnya yang melanda pelosok seperti wilayah kepulauan.

Abdul Kadir, Sekretaris BPBD Kabupaten , mengungkapkan musim kemarau panjang yang terjadi kali ini membuat wilayah terdampak kekeringan bertambah. Hal itu terjadi karena wilayah yang sebelumnya tidak mengalami atau terdampak kekeringan, saat ini justru mengalami kekeringan.

"Karenanya kami terus melakukan pendisribusian air bersih ke sejumlah daerah yang dilanda kekeringan di sejumlah wilayah di Kabupaten ," ungkap Kadir, Rabu (11/10/2023).

Ia menyebut sejumlah wilayah yang dilanda kekeringan dan kesulitan air bersih antara lain Desa Titisan, Nyabakan Timur, dan Desa Kolpo Kecamatan Batang-Batang, serta Desa Gedang-Gedang Kecamatan Batuputih.

Selain itu, ada juga Desa Lenteng Barat Kecamatan Lenteng, Desa Gadu Barat Kecamatan Ganding, serta Desa Sentol Daja dan Sentol Laok Kecamatan Pragaan.

Kadir menegaskan distribusi air bersih yang dilakukan BPBD Kabupaten akan dilakukan berkelanjutan sehingga masyarakat bisa tetap mengonsumsi air bersih dengan baik.

“Semua itu demi masyarakat, BPBD Kabupaten akan selalu mendukung air bersih agar masyarakat bisa tetap mengonsumsi air bersih dan sehat,” pungkasnya.

Sementara Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Kalianget memprediksi kemarau akan lebih panjang dari tahun-tahun sebelumnya. Hal itu diakibatkan suatu fenomena di mana suhu permukaan laut (SST) di Samudera Pasifik mengalami peningkatan di atas kondisi normal. (aln/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Musim Kemarau Tahun ini Tak Sesuai Harapan Pengrajin Batu Bata Merah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO