Siskeudes 2.0 Sistem Permudah Pekerjaan Desa

Siskeudes 2.0 Sistem Permudah Pekerjaan Desa

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Bertempat di hotel merdeka Kota Madiun, Bupati Madiun H. Ahmad Dawami menghadiri acara pembukaan bimtek Siskeudes 2.0 yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Madiun.

Acara ini diikuti oleh satuan petugas aplikasi sistem tingkat kabupaten, kecamatan, dan desa dari 10 pemeritah Daerah, yaitu Madiun, kediri, Jombang Nganjuk, Ngawi, Magetan, Tulungagung, Pacitan, dan Ponorogo. Serta turut hadir pada acara pembukaan Bimtek tersebut, Deputi BKPK Bidang Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Desa yang diwakili Kepala Perwakilan BPKP Jatim dan Direktorat Jendral Bina Desa Kementerian Dalam Negeri yang dihadiri oleh Kepala Bidang Bina Pemerintahan Desa Dinas provinsi Jawa Timur.

Kepala perwakilan BPKP Provinsi Jatim Agus Stiyanto menyampaikan bahwa aplikasi ini dibangun kerja sama dengan Kemendagri. “Mudah-mudahan para pelaksana sistem siskeudes bisa mengenal siskeudes ini dengan lebih baik lagi. Bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan selama dua hari. Jadi besok bisa diteruskan untuk dilaksanakan desa. Apabila para peserta kurang paham dalam bimtek hari ini, besok bisa ditanyakan pada saat desk, karena aplikasi ini disiapkan secara mandiri,” ujar Agus.

Bupati Madiun H. Ahmad Dawami saat membuka acara tersebut menegaskan acara Bimtek ini dalam rangka pembinaan bimbingan teknis sistem aplikasi. “Hari ini kita berkumpul di sini dalam rangka pembinaan bimbingan teknis sistem aplikasi,” ujarnya.

“Berbicara tentang Aplikas I atau IT, kadang kala sistem malah membuat kita bingung. Oleh karena itu, hari ini kita adakan bimtek sistem oleh BPKP sebagai pihak yang membantu kita agar tidak terjadi kesalahan dalam pelakasanaan sistem keuangan Desa,” pungkas Kaji Mbing. (hen/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO