26 Ribu Guru PGRI Pasuruan Konvoi Jalan Sehat

26 Ribu Guru PGRI Pasuruan Konvoi Jalan Sehat Bupati Irsyad Yusuf, Kadis Pendidikan Iswahyudi, Wabup Mujib Imron dan Sekda ketika memberangkatkan peserta jalan sehat.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Penutupan HUT PGRI ke-73 dan Hari Guru Nasional, sebanyak 26 ribu guru menggelar konvoi jalan sehat. Acara pemberangkatan dari halaman kantor Dinas Pendidikan Raci, Bangil, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (8/12).

Konvoi tersebut bertujuan untuk menyampaikan kepada publik, peran Guru PGRI untuk bangsa ini besar. Dijelaskan oleh Kepala Dinas Pendidikan Dr. H. Iswahyudi, kebijakan Presiden terkait tunjangan guru honorer merupakan salah satu perjuangan guru PGRI.

"Diakui atau tidak, guru PGRI adalah organisasi guru yang profesional. Garda terdepan bangsa dalam bidang pendidikan ini adalah guru PGRI," jelas Iswahyudi.

Harapan Iswahyudi pada pemerintah pusat, supaya ada perhatian khusus untuk guru PGRI. "Tidak akan maju sebuah bangsa tanpa peranan profesi seorang guru," pungkas dia.

Dalam pantauan BANGSAONLINE.com, jalan sehat tersebut dibuka dan diikuti langsung bupati Pasuruan serta jajaran eksekutif lainnya. (afa/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO