Senin, 22 April 2019 03:57

Kakek di Kasreman Ngawi Nekat Akhiri Hidup dengan Seutas Kabel Listrik

Jumat, 23 November 2018 15:18 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Zainal Abidin
Kakek di Kasreman Ngawi Nekat Akhiri Hidup dengan Seutas Kabel Listrik
Kondisi korban saat hendak dievakuasi. foto: ZAINAL ABIDIN/ BANGSAONLINE

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Seorang kakek di Dusun Geger Desa Lego Kulon, Kec. Kasreman, Ngawi ditemukan tidak bernyawa dengan kondisi menggantung di tiang penyangga atap.
Korban bunuh diri diketahui bernama Ngalimun (70). Ia ditemukan tewas menggantung dengan seutas kabel listrik pada Jumat (23/11) pagi sekitar pukul 07.30 WIB. 

Jasad korban pertama kali ditemukan oleh Ngadi (53), tetangganya. Saat itu Ngadi yang melewati depan rumah Ngalimun curiga karena melihat lampu rumah korban masih menyala. Akhirnya Ngadi berusaha mengecek dengan memanggil-manggil nama korban. Akan tetapi dari dalam rumah tidak ada jawaban.

Selanjutnya Ngadi mencoba melihat dari pintu belakang rumah korban. Betapa terkejutnya saat membuka pintu belakang rumah korban yang dalam kondisi tidak terkunci, Ngadimun sudah dalam keadaan menggantung di tiang penyangga atap rumah.

"Saya sewaktu melewati rumah Mbah Mun (Ngadimun) merasa heran lampu dalam rumahnya masih menyala, lalu saya masuk melalui pintu belakang (korban) sudah meninggal," jelas Ngadi (53) saat ditemui BANGSAONLINE.com.

Selanjutnya Ngadii memberitahukan peristiwa tersebut pada warga lain hingga akhirnya sampai ke perangkat desa setempat yang diteruskan pada Polsek Padas.

"Memang korban meninggal dikarenakan bunuh diri, dan selama ini korban hidup sendiri. Dari tubuh korban tidak ditemukan ciri-ciri adanya kekerasan," terang AKP H. Pujianto, Kapolsek Padas pada BANGSAONLINE.com, Jumat (23/11).

Sedangkan salah satu anak korban, Jariyanto, yang tinggal di Desa Karangasri Kec. Ngawi telah menerima kematian orang tuanya sebagai musibah. Pihak kepolisian pun langsung menyerahkan jenazah korban pada pihak keluarga.

Belum diketahui motif korban nekat mengakhiri hidupnya dengan cara yang mengenaskan tersebut. Pihak keluarga juga mengaku tidak mengetahui. Informasi dari pihak keluarga, Ngadimun tidak mengeluhkan suatu masalah. (nal/rev)

Polda Jatim Gerebek Pabrik Makanan Ringan Berbahan Tawas dan Bumbu Kadaluarsa di Sidoarjo
Jumat, 15 Maret 2019 05:14 WIB
SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tim Satgas Pangan Polda Jatim menggerebek pabrik produksi makanan ringan (snack) di Dusun Dodokan, Desa Tanjungsari, Taman, Sidoarjo, Kamis (14/3). Dalam penggerebekan ditemukan bahan baku berbahaya dan kadaluarsa y...
Selasa, 26 Maret 2019 21:54 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - KAI Daop 7 ajak beberapa wartawan wilayah Madiun, mulai dari wartawan cetak, online, dan televisi, ke tempat bangunan bersejarah Lawang Sewu dan Stasiun Ambarawa, Selasa (26/3). Kegiatan ini dilakukan selama dua hari (25-26...
Yogi Indra Pratama
Jumat, 19 April 2019 21:53 WIB
Oleh: Yogi Indra Pratama, ST.,MT.*Istilah golput atau golongan putih pertama kali muncul pada tahun 1971. Pada masa itu, golput merupakan suatu bentuk gerakan protes yang dikumandangkan oleh pemuda dan mahasiswa dengan datang ke TPS untuk mencob...
Senin, 22 April 2019 00:24 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag36. Walaa taqfu maa laysa laka bihi ‘ilmun inna alssam’a waalbashara waalfu-aada kullu ulaa-ika kaana ‘anhu mas-uulaanDan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Se...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...