Dua Pelaku Curanmor di Kantor PMI Jombang Terekam CCTV

Dua Pelaku Curanmor di Kantor PMI Jombang Terekam CCTV Cuplikan rekaman CCTV saat pelaku curanmor beraksi.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Dua orang pelaku curanmor (pencurian kendaraan bermotor) terekam CCTV saat menjalankan aksinya di kantor PMI (Palang Merah Indonesia) Jl Adityawarman Jombang. Saat ini polisi sedang melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus tersebut.

"Kita sudah memeriksa rekaman kamera pengintai atau CCTV yang ada di kantor PMI. Memang ada dua pelaku yang mencuri sepeda motor milik pendonor saat parkir di kantor tersebut," kata Kapolsek Jombang, AKP Suparno (6/9/2018).

Suparno menjelaskan, kasus itu bermula ketika pihaknya menerima laporan dari Muhammad Imam Muddin (20), warga Dusun Nglaban, Desa Bendet, Kecamatan Diwek. Saat itu, Jumat (31/8/2018) sekitar pukul 21.10 WIB, Imam dan rekannya bernama Hasan Ali ke kantor PMI untuk donor darah.

Dua remaja tersebut kemudian memarkir kendaraannya di parkiran sebelah barat. Mereka kemudian naik ke lantai satu untuk donor. Sekitar 30 menit kemudian, Imam dan Hasan hendak pulang, usai diambil darahnya.

Namun alangkah kagetnya mereka, karena sepeda motor Honda Vario nopol S 5317 YV miliknya tidak ada di tempat semula. Dia kemudian menanyakan ke petugas PMI, namun semuanya menggelengkan kepala. Sadar menjadi korban pencurian, Imam melaporkan kasus tersebut ke polsek setempat.

Petugas kemudian melakukan penyelidikan, termasuk meminta keterangan sejumlah saksi. Selain itu, juga meminta rekaman CCTV dari kantor PMI. Nah, dari situlah diketahui bahwa ada dua orang berboncengan sepeda motor yang berhenti di depan kantor PMI saat korban melakukan donor darah.

Selanjutnya, salah satu dari pelaku turun dari motor dan mengambil kendaraan milik korban. Keduanya kemudian menggeber motornya tersebut ke arah selatan. "Kami masih memburu pelaku. Pencurian tersebut terekan dalam CCTV," pungkas Suparno. (ony/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO