Hindari Kecelakaan, Dishub Gresik Pasang Separator Jalan

Hindari Kecelakaan, Dishub Gresik Pasang Separator Jalan Bagus AJ dan Hery Wahyu Rianto saat memasang mata kucing di separator perempatan Jalan Tri Dharma. foto: Syuhud/bangsaonline.com

GRESIK,BANGSAONLINE.Com - Dinas Perhubungan (Dishub) Pemkab Gresik sedang gencar memasang separator di sejumlah perempatan jalan di kota Gresik. Sejumlah jalan yang saat ini dipasang separator di antaranya, perempatan Giri, Jalan Tri Dharma, perlimaan Sukorame, dan Jalan Raya Bunder.

Kabid Pengendalian Operasional dan Kelalulintasan Hery Wahyu Rianto menyatakan, pemasangan separator beton di sejumlah perempatan jalan untuk menghindari terjadinya kecelakaan. "Sebab, berdasarkan laporan masyarakat banyak terjadi kecelakaan di perempatan jalan melibatkan 2 kendaraan atau lebih yang berjalan dari arah berlawanan," ujarnya didampingi Kasi Dalops Bagus AJ, Selasa (4/9).

Di separator tersebut, lanjut Hery, juga dipasang stiker nyala scotchlite. "Ini untuk menghindari kalau malam hari tak terlihat," paparnya.

Ditambahkan Hery, separator sementara dicat warna cerah, kuning. Hal ini untuk memudahkan para pengguna jalan agar bisa lihat separator baik saat siang maupun malam hari.

Ke depannya, kata Hery, Dishub akan memperbanyak pemasangan separator, dengan tujuan selain untuk menghindari kecelakaan, juga untuk mengurai kemacetan. Rencana pemasangan separator selanjutnya adalah di depan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) Bunder.

"Nantinya, di depan SPBU Bunder kami juga pasang separator. Sebab, di sana kerap macet akibat kendaraan yang belok mengisi BBM," terangnya. "Biar nanti kendaraan yang ngisi BBM disana putar balik," pungkasnya. (hud/rd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO