Senin, Kesbangpol Gresik Janji Kirim Surat PAW Markasim ke Gubernur

Senin, Kesbangpol Gresik Janji Kirim Surat PAW Markasim ke Gubernur Choirul Anam, Kepala Kantor Kesbangpol Gresik.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Pemkab Gresik menyatakan akan mengirimkan surat Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Fraksi Golkar, Markasim Halim Widianto dengan pengganti Ahmad Nurhamim ke Gubernur Jatim, Senin (27/8/2018) minggu depan.

"Senin depan PAW Pak Markasim kami kirim ke Gubernur," ujar Kepala Kantor Kesbangpol Choirul Anam kepada BANGSAONLINE.com di sela-sela mengikuti karnaval mobil hias di kantor Pemkab Gresik, Jumat (24/8/2018).

Ia menyatakan surat tersebut baru bisa dikirim Senin karena masih menunggu kelengkapan surat yang harus ditandatangani Ketua DPRD. "Pak Hamid (Ketua DPRD, red) saat ini sakit. Makanya nunggu Senin," paparnya.

Sementara Sekretaris DPD Golkar Gresik Atek Ridwan mengatakan bahwa Gubernur Jatim H. Soekarwo sempat mengirimkan surat kepada Bupati Sambari pada 21 Agustus lalu. Surat yang ditembuskan kepada pimpinan DPRD Gresik dan DPD Golkar Gresik itu isinya mempertanyakan PAW Markasim yang belum dikirim. Padahal, PAW itu sudah dikirim oleh pimpinan DPRD sejak 2 Juli ke Bupati Sambari.

"Jadi mengacu Surat itu, Gubernur minta penjelasan kenapa Bupati Gresik tak membuat surat rekomendasi dan mengirim PAW tersebut ke Gubernur," katanya.

Sekadar diketahui, pada 23 Juli lalu DPD Golkar Gresik mengajukan PAW terhadap Markasim Halim Widianto yang mundur dari Golkar karena pindah ke Partai Gerindra. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO