Kamis, 21 Februari 2019 17:55

Di Depan 700 Kiai MWCNU-Ranting NU se-Surabaya, Kiai Asep: Wali Kota Surabaya Harus Kader NU

Selasa, 17 Juli 2018 14:59 WIB
Editor: Tim
Wartawan: Tim
Di Depan 700 Kiai MWCNU-Ranting NU se-Surabaya, Kiai Asep: Wali Kota Surabaya Harus Kader NU
Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA saat memberikan taushiyah pada acara Halal Bihalal yang diikuti 700 kiai dan pengurus PCNU, MWC NU, ranting NU dan MUI se-kota Surabaya di Pondok Pesantren Amanatul Ummah Surabaya. Foto: MMA/bangsaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah Surabaya dan Pacet Mojokerto Jawa Timur Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA, kembali menggelar Halal Bihalal Ahad malam (15/7/2018). Jika pada sebelumnya Ahad pagi (15/7/2018) Kiai Asep menggelar Halal Bihalal bersama 400 Pimpinan Cabang (PC), Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan Ranting Muslimat NU se-kota Surabaya, kali ini Halal Bihalal bersama bersama 700 Pengurus Cabang Nadlatul Ulama (PCNU), Majelis Wakil Cabang NU (MWCNU), Ranting NU se-kota Surabaya dan pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI), serta para takmir dan pengurus masjid se-kota Surabaya. Kiai Asep Saifuddin Chalim memang menjabat sebagai Musytasyar PCNU Kota Surabaya.

“Kita berterima kasih kepada Kiai Asep Saifuddin Chalim yang mengundang kita kembali untuk Halal Bihalal. Saat bulan Ramadan menjelang Idul Fitri Kiai Asep juga mengundang kita. Alhamdulillah kita pengurus NU diundang lagi untuk Halal Bihalal,” kata Wakil Rais Syuriah PCNU Kota Surabaya, KH Luthfi, saat memberi sambutan sembari menegaskan bahwa selama ini Kiai Asep inilah yang paling peduli pada NU Surabaya.

Kiai Asep memang rutin menggelar acara bersama PCNU, MWCNU dan Ranting NU se-kota Surabaya. Namun kali ini terasa istimewa karena acara bersama PCNU, MWCNU dan Ranting NU itu digelar usai perhelatan pemilihan gubernur (pilgub).

”Alhamdulillah Bu Khofifah Indar Parawansa dan Pak Emil Elestianto Dardak menang. Ini gubernur pertama dari NU dan gubernur pertama perempuan di Jawa Timur yang merupakan wilayah basis nahdliyin,” tegas Kiai Asep Saifuddin Chalim mengawali taushiyahnya yang disambut gemuruh syukur dan tepuk tangan para kiai NU yang hadir.

Secara lantang Kiai Asep mengingatkan kepada 700 pengurus NU, MUI dan Kormas se-Surabaya agar kita sadar bahwa selama ini dalam politik kita hanya jadi penonton saja.

”Selama ini warga NU selalu dimanfaatkan orang lain untuk mendukung dengan dikasih uang yang tak seberapa. Tapi setelah kita dukung dan jadi (walikota/DPRD/DPR RI) mereka malah tak pernah ingat warga NU,” tegas Ketua Umum Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (NU) Pusat itu.

Yang paling menyakitkan, kata Kiai Asep Saifuddin, setelah mereka mencapai jabatan malah mengolok-ngolok kita. “Kita ingat saat menjelang akhir kampanye pilgub. Bu Risma Walikota Surabaya mengolok-olok Bu Khofifah. Padahal Bu Risma itu dulu minta dukungan Muslimat NU. Bu Risma itu didukung Muslimat NU. Tapi setelah jadi (walikota-red) malah mengolok-olok pimpinan Muslimat NU. Bu Khofifah itu pimpinan tertinggi Muslimat NU, kok berani-beraninya,” kata Kiai Asep berapi-api yang disambut teriakan Allahu Akbar oleh para kiai.

Karena itu, tegas Kiai Asep, ke depan kita tak boleh lagi mendukung orang lain. ”Kita harus mendukung kader kita sendiri, kader NU. Untuk Wali Kota Surabaya nanti kita harus mendukung kader sendiri dari NU,” kata Kiai Asep yang disambut takbir Allahu Akbar dan teriakan setuju.

Kiai alim yang pintar baca kitab kuning dan fasih bahasa Inggris serta Arab itu mengaku sedang menyiapkan kader-kader terbaik NU untuk maju sebagai calon legislatif atau calon anggota DPR baik pusat maupun tingkat I Jawa Timur dan Tingkat II Kota Surabaya.

Yang menarik, di tengah menyampaikan taushiyah Kiai Asep memanggil EM Mas’ud Adnan, mantan wakil Ketua Balitbang PWNU Jawa Timur dua periode yang kini Direktur BBSTV, BANGSAONLINE.com dan HARIAN BANGSA.

“Mana Pak Mas’ud. Maju-maju,” kata Kiai Asep Saifuddin Chalim. Ia lantas memperkenalkan EM Mas’ud Adnan sebagai calon anggota DPRD Jawa Timur dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Kiai Asep mengaku sedang menyiapkan sekitar 20 kader NU untuk calon anggota DPR RI, DPRD Tingkat I dan DPRD Tingkat II Kota Surabaya dan Sidoarjo. Untuk DPR RI, Kiai Asep mendorong putranya yang nomor 4 yaitu Muhammad Habibur Rochman, SE yang akrab dipanggil Gus Habib. Kini Gus Habib menjabat Bendahara Umum PERGUNU Pusat. Gus Habib berangkat dari Dapil I (Surabaya-Sidoarjo). Dalam acara Halal Bihalal itu Gus Habib menyampaikan sambutan atas nama keluarga Amanatul Ummah. Selain Gus Habib, Kiai Asep juga merekomendasi Dr Dwi Astuti untuk calon anggota DPR RI dapil Surabaya-Sidoarjo.

Sebelumnya, dalam acara Halal Bihalal bersama Muslimat NU se-Kota Surabaya pada pagi hari (Ahad, 15/7/2018), Nyai Hj Masfufah, Wakil Ketua PC Muslimat NU Kota Surabaya yang juga ketua tim pemenangan Khofifah-Emil juga memperkenal kan para caleg kader NU dan Muslimat NU yang direkomendasi Kiai Asep Saifuddin Chalim dari Dapil Surabaya.

Untuk calon DPRD Kota Surabaya, antara lain: Nyai Umi Nadhiroh (Sekretaris PAC Muslimat NU Sukolilo), Hj Nur Artika Nur Faidah, SH, (Sekretaris PAC Muslimat NU Wonocolo), Moh Sirri, Nur Fitriati, Muhiddin Arsyad, Khairun Nisa, Silvy dan Woro Wandasari (Sekretaris WPP DPC PPP Kota Surabaya).

Nyai Masfufah juga memperkenalkan EM Mas’ud Adnan, S.Sos, M.Si sebagai calon anggota DPRD Jawa Timur. Sedang calon anggota DPR RI, kata Nyai Masfufah, adalah Muhammad Habibur Rochman, SE (Gus Habib) dan Dr Dwi Astuti (pengurus Muslimat NU Jawa Timur).

Sedang untuk Sidoarjo yang direkom Kiai Asep adalah Ali Azhar untuk calon anggota DPR Tingkat I Jawa Timur. Untuk calon anggota DPRD Sidoarjo antara lain: Fauzi, MPd, Benny Syahbuddin, H Ali Mas’at MPd.i, Fathurrohman, MPd.I, Drs A Halim, Umi Khaddah, Imamatur Rosyidah, M.Pd.I dan Munawar, M.Pd.I. (tim)

Tim PSC Dinkes Pacitan Siaga 24 Jam, Apa Saja Tugasnya?
Jumat, 01 Februari 2019 06:27 WIB
PACITAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Pacitan mempunyai tim public safety center (PSC) yang siaga 24 jam dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Apa saja tugas tim ini? Simak video berikut.
Selasa, 19 Februari 2019 16:59 WIB
BANGSAONLINE.com - Februari udah mau abis aja nih... Saygon Waterpark punya banyak banget promo menarik buat kalian di bulan Februari ini. Ayo... jangan sampai ketinggalan ya...1. Romantic Moment, Berdua Lebih HematBuat kalian yang dateng berdua sama...
Suparto Wijoyo
Rabu, 20 Februari 2019 12:01 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*DEBAT capres kedua telah digelar dengan segala kehormatannya pada 17 Februari 2019. Riuh tepuk tangan dan sorakan terdengar di setiap kerumunan sebagai lahan hiburan politik yang sangat komunalistik. Saya sendiri menepikan dir...
Sabtu, 16 Februari 2019 11:20 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.AgAl-Isra': 24وَاخْفِضْلَهُمَاجَنَاحَالذُّلِّمِنَالرَّحْمَةِوَقُلْرَّبِّارْحَمْهُمَاكَمَارَبَّيٰنِيْصَغِيْرًاۗWaikhfidh...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...