Santap Hidangan Hajatan, Puluhan Warga Ganting Keracunan

Santap Hidangan Hajatan, Puluhan Warga Ganting Keracunan Korban keracunan yang dirawat di Puskesmas.

MADIUN, BANGSAONLINE.com – Puluhan warga dusun dusun Ganting, desa Karangsono, Kwadungan, Kabupaten keracunan. Dugaan sementara mereka keracunan usai menyantap nasi rawon ketika menghadiri hajatan di rumah Sarni, warga setempat, Jumt (13/7) malam.

Informasi yang didapat, Jumat malam itu Sarni menggelar hajatan menikahkan anaknya. Sarni mengundang warga sekitar dan kerabat dekat. Kontan saja malam itu rumah sederhana Sarni dipenuhi tamu undangan. Dalam acara ramah tamah dihidangkan nasi rawon sebagai makanan.

Usai menyantap makanan ada beberapa tamu yang langsung merasakan sakit perut. Mereka sempat yang sakit perut sampai harus meminjam toilet pada tuan rumah. Sesaat kemudian beberapa tamu undangan juga mengalami hal yang sama.

"Banyak tamu undangan pamit ke belakang dan itu ada beberapa orang," jelas Andik Sudiono kerabat tuan rumah pada BANGSAONLINE.com.

Tamu undangan yang langsung pulang, di rumah ternyata juga mengalami hal yang sama. Hingga Sabtu malam, Puskesmas Kwadungan sudah dipenuhi pasien yang selesai menghadiri hajatan dirumah Sarni. Sampai banyak pasien yang datang harus dirujuk ke Klinik dan RSUD Panti Waluyo Caruban.

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO