Safari Ramadan di Gresik, Wakapolda Jatim Minta Masyarakat Giatkan Kembali Wajib Lapor

Safari Ramadan di Gresik, Wakapolda Jatim Minta Masyarakat Giatkan Kembali Wajib Lapor Wakapolda Jatim Brigjend Pol Widodo Prihartopo saat menyerahkan bingkisan. Foto: SYUHUD A/BANGSAONLINE.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Wakapolda Jatim Brigjend Pol Widodo Eko Prihartopo lakukan Safari Ramadan 1439 H di Mapolres Gresik, Kamis (24/5/2018).

Dalam sambutannya, orang nomor dua di Polda Jatim itu  mengingatkan kepada masyarakat agar waspada terhadap paham radikalisme dan terorisme. Pasalnya, aksi bom bunuh diri yang mengguncang tiga gereja di Kota Surabaya, halaman Polretabes Surabaya, dan rusun di Kabupaten Sidoarjo yang merenggut 14 jiwa adalah ulah teroris.

"Kejadian tersebut adalah cobaan yang tak pernah terpikirkan. Baru-baru ini kita telah mendapatkan cobaan yang mengagetkan, dengan terjadinya bom bunuh diri. Itu selama ini, tak terpikirkan," ujarnya di hadapan ratusan undangan Safari Ramadan di Polres Gresik.

Dari peristiwa tersebut, dia menekankan agar masyarakat turut serta mengantisipasi dengan cara menggiatkan kembali wajib lapor melalui RT/RW dan kelurahan. 

"Jika ada masyarakat yang mulai menampakkan gelagat mencurigakan seperti menarik diri dari masyarakat, berperilaku tertutup dan berkegiatan mencurigakan maka diharap melapor ke aparat terkait," pintanya.

Selain peka terhadap paham terorisme, Wakapolda juga menginginkan aparat TNI-Polri, masyarakat lebih berhati-hati dan mewujudkan rasa aman dan kondusif.

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO