Upaya Dekatkan Diri dengan Masyarakat, Polwan Polres Lamongan Bersalawat

Upaya Dekatkan Diri dengan Masyarakat, Polwan Polres Lamongan Bersalawat Kapolres AKBP Feby Hutagalung dan Kepala Kemenag H. Sholeh bersama grup salawat Polres.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Polres Lamongan terus berupaya mendekatkan diri dengan masyarakat dalam rangka mewujudkan situasi yang aman dan nyaman. Salah satunya membentuk Group Sholawat Warab Sari yang beranggotakan Polisi Wanita (Polwan).

"Group salawat para Polwan ini baru saja dibentuk, tetapi sudah luar biasa dan sudah banyak permintaan untuk manggung,"mujar Kapolres Lamongan, AKBP Feby DP Hutagalung, SIK, dalam sambutan pembukaan Festival Sholawat yang diikuti 71 group salawat se-Jawa Timur di Alun-alun Lamongan, Sabtu (21/4).

Kapolres yang selalu tampil low profile tapi tegas itu berharap, dengan adanya group salawatan Polwan dan Polki, Polres Lamongan selalu dekat dengan masyarakat.

"Polisi tidak hanya menjaga keamanan, buktinya para polwan berjilbab bisa tampil memukau dengan menggunakan seragam polisi itu juga merdu saat melantunkan salawat bersama, sehingga membuat penonton terpana," ujar dia bangga.

Selain itu, tambah Kapolres, adanya kegiatan salawat bersama ini juga untuk meningkatkan tali silaturahmi dengan para tokoh agama, tokoh pemuda, dan juga masyarakat secara luas.

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama Lamongan, Drs. H Soleh, MSi memberikan apresiasi terhadap kegiatan Festival Salawat Banjari se-Jawa Timur yang menghadirkan bintang tamu grup salawat Warab Sari dari Polres Lamongan. Ia berterima kasih kepada Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Kantor Kemenag Lamongan dan masyarakat yang telah hadir untuk menggelorakan salawat .

"Dengan kita bersalawat akan menjadikan bumi memancarkan cahaya bagi kita semua dan kita akan mendapatkan manfaat dunia dan akhirat. Ini kegiatan yang sangat positif, mari kita bergandengan tangan antara ulama dan umaro untuk menjaga keutuhan NKRI," ungkap H. Soleh.

Hadir dalam kegiatan ini, sejumlah tokoh ulama dari Kabupaten Lamongan. (qom/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO