Karyawan Pulkam, Konter HP di Kota Malang Dibobol Maling

Karyawan Pulkam, Konter HP di Kota Malang Dibobol Maling Iptu Subandi dari Unit Olah TKP (Inafis) saat melakukan identifikasi dan olah TKP di konter Abunawas Cell, Jumat (06/04). Foto: IWAN I/BANGSAONLINE.

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - Unit Inafis Polres Malang Kota melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di Abunawas Cell Jl. MT. Haryono Lowokwaru Malang, Jumat (6/4). Pasalnya konter ini baru saja dibobol maling.

Abdullah Faqih (29) selaku pemilik Abunawas Cell mengatakan jika pembobolan itu diketahuinya dari tetangganya bernama Ismi (35), seorang penjual masakan nasi Padang di samping konternya. 

"Ia datang ke rumah saya guna melaporkan atau memberi tahu adanya pintu harmonika sudah kondisi terbuka," kata Abdullah, warga Ketawanggede Lowokwaru Malang.

Akibat kejadian ini, Abdullah menginformasikan kerugian yang ia derita, yakni 16 unit Hp raib. Pembobolan itu terjadi Kamis (5/4), lantaran karyawan yang biasa jaga dan tidur di dalam konter pulang kampung. "Kok ya ngerti, pas kondisi konter lagi gak ada yang jaga," ujar Abdullah.

Ia mengakui bahwa usaha konternya belum dilengkapi dengan fasilitas CCTV. "Kami pun tidak mau berburuk sangka kepada karyawan, ini bagian dinamika kehidupan," tuturnya.

Untuk proses selanjutnya, ia menyerahkan sepenuhnya kepada pihak berwajib, dan segera melengkapi fasilitas alat pengamanan lebih siap lagi. (iwa/thu/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO